Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Stockholm Junior 2022] Putra dan Putri Indonesia di Swedia
27 April 2022
[Stockholm Junior 2022] Putra dan Putri Indonesia di Swedia
 
 

Indonesia menyertakan pemain tunggal putra dan putri untuk ambil bagian pada kejuaraan bulutangkis Stockholm Junior 2022. Tercatat ada tiga tunggal putra dan dua tunggal putri yang akan bertanding di kejuaraan yang akan dilangsungkan pada tanggal 29 April – 1 Mei 2022.

Tiga tunggal putra masing-masing adalah Jason Christ Alexander, Ananda Galvani Daniswara, dan Muhammad Halim As Sidiq. Di antara ketiganya, hanya Jason yang tidak bertemu pemain unggulan di babak pertama. Jason akan menghadapi pemain tuan rumah Swedia, Patrik Dahnell. Jika melihat papan undian, bisa jadi jason akan menantang unggulan kesepuluh asal Spanyol, Daniel Frando di babak kedua. Dua tunggal putra lainnya sudah berjibaku dengan pemain unggulan di babak awal. Halim menghadapi unggulan kelima Mario Kirisma asal Estonia sementara Ananda akan mencoba kekuatan dengan unggulan keempat belas asal Ukraina, Ivan Tsaregorotsev.

Dua tunggal putri Indonesia berada pada jalur undian yang berbeda. Aura Ihza Aulia berada pada pool atas, sementara Chiara Marvella Handoyo berada di bawah. Kedua pemain binaan PB Djarum akan melakoni jalan yang berbeda. Chiara berhadapan dengan pemain unggulan pada babak pertama sementara Aura tidak. Chiara bertemu dengan unggulan ketiga dari India, Samayara Panwar sementara Aura akan bersaing dengan pemain Spanyol, Macarena Izquierdo.

Dari sektor ganda putri, ada tiga pasangan yang ikut serta. Hanya pasangan Puspa Rosalia Damayanti/Jessica Maya Rismawardani yang masuk dalam daftar unggulan. Puspa/Jessica duduk sebagai unggulan keempat. Dua lainnya, yakni pasangan Aura Ihza Aulia/Chiara Marvelia Handoyo dan Titis Maulida Rahma/Bernadine Anindiya Wardana tidak mendapat label unggulan. (AR)