Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Junior 2018] Stamina Menurun
14 Maret 2018
[German Junior 2018] Stamina Menurun
 
 

Semifinal kembali menjadi hasil maksimal yang bisa dipersembahkan oleh para pasukan junior Indonesia yang berlaga di turnamen yang digelar di Eropa. Setelah di kejuaraan Dutch Junior 2018 para ponggawa merah putih mempersembahkan semifinalis, di kejuaraan German Junior 2018 putra-putri muda Indonesia juga membawa hasil semifinal ke tanah air.

Salah satu di antara atlet yang menembus babak empat besar adalah atlet binaan PB Djarum Bobby Setiabudi yang bertanding di nomor tunggal putra. Bobby menjadi satu-satunya atlet tunggal putra yang bisa menembus babak semifinal pada kejuaraan yang dilaksanakan di kota Berlin, Jerman. Sayang dalam babak semifinal ia dihentikan oleh unggulan pertama dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan 21-13, 21-9.

Kelelahan menjadi salah satu faktor kekalahan atlet muda Indonesia ini. Bayangkan saja, sehari sebelumnya ia harus menjalani tiga partai pertandingan dari babak ketiga, keempat sampai perempat final hanya dalam satu hari. Bahkan dua pertandingan harus dilaluinya dengan rubber game.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Rahmad/Helena Petik Kemenangan

Fisik saya terkuras, soalnya di hari Sabtunya (10/3) saya bertanding tiga kali. Rubber game juga dua kali,” ujarnya.

Namun ia sendiri mengakui ketangguhan dari atlet asal Thailand yang dilawannya di babak semifinal. “Dia kuat juga pintar. Mainnya terus nyambung. Juga udah pengalaman,” sambungnya.

Pengalaman berharga memang ia dapat dari kejuaraan yang dilaksanakan di negeri yang memiliki empat musim ini. Dan kini ia harus berlatih kembali untuk menutupi kekuaranganya. “Saya masih harus banyak latihan lagi,” pungkasnya. (AR)

Baca juga: [All England 2018] Tiga Ganda Putri Di Birmingham