Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand International Series 2015] Yahya/Yantoni Tembus Final
10 Mei 2015
[Thailand International Series 2015] Yahya/Yantoni Tembus Final
 
 

Memasuki babak final kejuaraan bulutangkis Thailand International Series 2015, pasukan merah putih memastikan memiliki tiga wakil di babak puncak. Satu gelar pun di pastikan menjadi milik Indonesia, setelah dua tunggal puta Indonesia berhasil menciptakan all Indonesian Final. Babak final yang akan dimainkan hari ini (10/5), akan menjadi partai Indonesia melawanThailand, karena hanya Indonesia dan Thailand lah yang menguasai babak final.

Satu-satunya ganda pura Indonesia yang tersisa, Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra berhasil menempatkan diri ke babak final. Perjalanan menuju babak puncak dilalui dengan membuat. Unggulan utama dari Malaysia Jagdish Singh/Wee Long Roni Tan berhasil dihentikan hanya dalam dua game. Di game pertama perjuangan ganda putra asal PB Djarum ini harus dilalui hingga melewati deuce 27-25. Di game kedua pun permainan berlangsung ketat, namun Yahya/Yantoni tetap unggul dengan 21-18. Lawan di babak final akan datang dari ganda tuan rumah Mannawat Ampunsuwan/Timn Isriyanate.

Di tunggal putra, Indonesia memastikan akan membawa pulang gelar juara. Dua tunggal putra Indonesia lolos ke babak final. Andre Marteen yang merupakan unggulankedua akan bertemu pemain Indonesia lainya Vega Vio Nirwanda. Kedua pemain tunggal putra Indonesia ini di babak semifinal kemarin (9/5) mengalahkan para pemain Thailand. Vega mengalahkan Kantawat Leelavechabutr 22-20, 21-19. Sementara Andre Marteen, setelah menang 21-12 di game pertama tak lagi meneruskan pertandingan di game kedua. Saat unggul 11-6,pemain tuan rumah memutuskan mundur dari pertandingan.

Di ganda campuran, para pemain muda Indonesia gagal menciptakan all Indonesian Final. Hanya pasangan Drajat Beno/Yulfira Barkah yang memasuki babak puncak usai mengalahkan rekannya Reinard Dhanriano/Sinta Arum Antasari dengan 20-222, 21-16, 21-19. Drajat/Yulfira akan memperebutkan gelar juara dengan pasangan Thailand Painyawat Thongnuam/Phatamas Muenwong. Pasangan Thailand inilah yang menghentikan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso dengan, 21-19, 21-18.

Wakil ganda putri yang tersisa Marsheilla Gischa Islami/Rahmadani Hasiyanti Putri gagal menembus babak final usai dikalahkan ganda Thailand Supanida Katethong/Panjarat Pranspon pada babak semifinal dengan, 14-21, 16-21. (AR)