Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2021] Fadia/Ribka Buat Posisi Sama Kuat
15 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2021] Fadia/Ribka Buat Posisi Sama Kuat
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto membuat skor antara Indonesia melawan Thailand imbang 2-2 pada perebutan tiket babak semifinal Piala Uber 2021. Fadia/Ribka memanfaatkan dengan baik faktor pertemuan pertama dengan lawannya Puttita Supajirakul/Sapsiree Taeratthanachai yang memiliki peringkat di atas ganda Indonesia.

Fadia/Ribka membuka game pertama dengan baik. Walau kerap disamakan kedudukan oleh lawan, tapi Fadia/Ribka mampu menyelesaikan pertandingan di game pertama dengan skor tipis, 21-19. Di game kedua lawan mampu mendikte permainan ganda Indonesia. Setelah membuat angka sama 5-5, ganda Thailand melesat meninggalkan Fadia/Ribka dan menang dengan 21-15.

Di game ketiga, ganda Indonesia kembali bangkit. Variasi serangan yang dibuat ganda Indonesia tidak mampu dibendung lawan. Ribka dengan cerdik sering melepaskan dropshot yang banyak membuat lapangan lawan terbuka dan akhirnya ditutup dengan smash keras. Dengan taktik seperti ini, ganda Indonesia menang pada game ketiga dengan, 21-15.

Dengan hasil sama kuat 2-2 mau tidak mau partai terakhir yang memainkan sektor tunggal putri harus dilaksanakan. Indonesia menurunkan pemain berusia 16 tahun Ester Nurumi Tri Wardoyo melawan Phittayaporn Chaiwan.

Sebelumnya di partai ketiga, pemain Indonesia Putri Kusuma Wardani belum berhasil menyumbang angka kemenangan. Juara Spain Masters 2021 ini kalah dari tunggal kedua Thailand Busanan Ongbamrungphan dalam dua game 9-21, 21-23.(AR)