Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Tim Putra Indonesia Juara Grup A
18 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Tim Putra Indonesia Juara Grup A
 
 

Tim putra Indonesia sukses memuncaki grup A Badminton Asia Team Championships 2022. Indonesia berhasil memenangkan semua pertandingan di babak penyisihan dengan mengalahkan Hong Kong, Korea dan India. Di laga penyisihan terakhir dengan India, Garuda Muda menang 3-2.

Membuka pertandingan di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia kali ini, Jumat (18/2), Chico Aura Dwi Wardoyo berhadapan dengan Lakshya Sen. Sayangnya Chico harus mengalami kekalahan dan gagal menyumbang poin untuk Indonesia. Chico kalah dua game langsung dengan skor 18-21, 25-27.

Di partai kedua, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menjadi penyelamat tim Indonesia. Mereka mengalahkan Khwairakpam Manjit Singh/Konthoujam Dingku Singh dengan skor 21-16, 21-10. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Poin kedua didapat Indonesia dari Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Ikhsan yang turun di partai ketiga sukses mengatasi George Kiran, setelah bermain tiga game 21-13, 17-21, 21-10.

Selanjutnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana turun pertama kali di kejuaraan ini untuk melawan India. Debut mereka berhasil memetik kesuksesan dengan mengalahkan Amsakarunan Hariharan/Rethinasabapathi/Ruban Kumar. Fikri/Bagas menang dengan skor meyakinkan 21-10, 21-10. Hasil yang diraih Fikri/Bagas menjadi penanda kemenangan tim Indonesia 3-1.

Di partai kelima, Yonathan Ramli yang dimainkan sebagai tunggal putra ketiga, harus mengakui keunggulan lawannya, Manjunath Mithun. Yonathan kalah setelah berjuang tiga game 12-21, 21-15, 17-21.

Meski kehilangan poin dari Yonathan, hal tersebut tak mempengaruhi hasil akhir pertandingan Indonesia versus India. Tim Indonesia menang dengan skor akhir 3-2 dan sukses melaju ke semifinal sebagai juara grup A. (NAF)