Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2022] Bagas/Fikri Lolos ke Babak Kedua
29 Juni 2022
[Malaysia Open 2022] Bagas/Fikri Lolos ke Babak Kedua
 
 

Tiga pasang ganda putra Indonesia yang bertanding di kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2022 akhirnya berhasil melewati babak pertama. Setelah kemarin (28/6) dua pasang ganda Indonesia sudah terlebih dahulu memastikan diri ke babak kedua, hari ini (29/6) giliran pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang lolos ke babak kedua.

Bagas/Fikri hanya butuh waktu kurang dari setengah jam untuk bisa melewati babak pertama. Juara All England 2022 ini sempat dipersulit pada game pertama saja oleh lawannya Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker yang berasal dari Jerman, walau akhirnya menang dua game 21-19, 21-6.

Kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, baik Bagas dan Fikri mengaku masih harus beradaptasi dengan lapangan. “Tadi di game pertama kita beradaptasi di lapangannya masih agak lama, sehingga sempat tertinggal jauh. Tapi dari situ, Koh Ar minta untuk lebih tenang lagi. Fokus satu poin demi satu poin akhirnya bisa mengejar,” ujar Fikri.

"Game pertama kita main terlalu terburu-buru. Setelah tertinggal kita coba main setenang dan sesabar mungkin. Lawan juga akhirnya banyak mati-mati sendiri," tambah Bagas.

Besok, pada babak kedua (30/6), Bagas/Fikri akan menantang unggulan kedua dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Bagas/Fikri punya modal yang baik untuk menghadapi ganda Jepang berperingkat dua dunia. Pada kejuaraan All England 2022 lalu yang merupakan pertemuan pertama kedua pasangan ini, Bagas/Fikri menang rubber game. (AR)