Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Hyderabad Open 2018] Satu Tempat Semifinal Dari Ganda Putri
06 September 2018
[Hyderabad Open 2018] Satu Tempat Semifinal Dari Ganda Putri
 
 

Satu tempat babak semifinal sudah pasti menjadi milik Indonesia pada kejuaraan bulutangkis Hyderabad Open 2018. Satu tiket semifinal dipersembahkan oleh Srikandi Indonesia yang bertanding di nomor ganda putri. Kepastian ini didapat setelah dua pasang ganda putri akan saling bertemu di babak perempat final yang akan dimainkan besok (7/9).

Tak hanya satu tempat semifinal sudah pasti ada di dalam genggaman Indonesia, satu pasang ganda putri Indonesia membuat kejutan dengan mengalahkan salah satu pasangan unggulan. Hari ini (6/9), pasangan baru Rosyita Eka Putri Sari/Winny Oktavina Kandow sukses menyingkirkan unggulan kedua Jakkampudi Meghana/Poorsvisha S Ram dari India dengan straight game 21-13, 21-13. Selanjutnya Rosyita/Winny akan bertemu rekannya sendiri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Pemenang perang saudara ini berhak mendapatkan satu tempat di babak semifinal.

Perang saudara yang terjadi di babak kedua akhirnya dimenangkan oleh pasangan Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco. Ganda binaan asal PB Djarum ini menang dari rekannya sendiri, Dinar Dyah Ayustine/Ruseli Hartawan melalui rubber game 21-19, 15-21, 21-15. Vania/Tania sudah ditunggu unggulan ke-5 asal Hongkong Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying di babak delapan besar.

Indonesia menguasai babak perempat final dari ganda putri. Total empat pasang ganda putri Indonesia sukses menembus babak perempat final. Pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti melengkapi kejayaan Indonesia dari ganda putri. Usai menang dari ganda Hongkong Ng Shiue Yee/Wu Yi Ting dengan 21-12, 21-12, unggulan ketiga asal Indonesia ini akan berjuang untuk masuk babak empat besar dengan menghadapi wakil tuan rumah Pooja D/Sanjana Santosh. (AR)