Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Alwi Pasang Target Juara
03 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Alwi Pasang Target Juara
 
 

Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan berhasil mengantongi kemenangan di babak dua BWF World Junior Championships 2023. Setelah mendapat bye di babak pertama, di babak ini Alwi mengalahkan Jie Ying Chan (Australia) lewat dua game langsung, 21-10, 21-8.

“Alhamdulillah hari ini saya bermain dengan baik tanpa cedera. Saya bersyukur atas kemenangan hari ini. Sekarang ini saya mau lebih fokus lagi di setiap pertandingan,” ungkap Alwi ditemui di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Selanjutnya di babak tiga, Alwi akan berhadapan dengan pemain India, Tushar Suveer. Pertandingannya nanti menjadi pertemuan pertama Alwi dan Suveer di lapangan pertandingan. Meski lebih diunggulkan untuk menang, Alwi mengaku tak mau lengah dalam menghadapi lawannya tersebut.

“Saya tidak mau menganggap enteng semua lawan. Karena setiap pemain punya kelebihan masing-masing. Jadi saya mau fokus sama diri sendiri dan bagaimana permainan terbaik saya bisa keluar,” lanjut Alwi.

Sebagai salah satu andalan Indonesia, Alwi memasang target juara di BWF World Junior Championships 2023. Ini merupakan kali kedua Alwi main di WJC. Ia berharap bisa memenuhi targetnya tersebut.

“Ini WJC saya yang kedua. Tahun lalu saya terhenti di babak dua. Tahun ini saya bertekad untuk bisa lebih baik. Target saya bisa juara di sini,” pungkas Alwi.

Selain Alwi, tiga tunggal putra Indonesia juga masih aman ke babak tiga. Bodhi Ratana Teja Gotama, Muhammad Reza Al Fajri, dan Prahdiska Bagas Shujiwo sama-sama berhasil menekuk lawan dan lolos ke babak berikutnya.

Hasil lengkap pertandingan tunggal putra bisa dilihat di sini. (NAF)