Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Anthony Berhenti di Babak Semifinal
16 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Anthony Berhenti di Babak Semifinal
 
 

Pemain tunggal putra Indonesia peringkat enam dunia Anthony Sinisuka Ginting harus berlapang dada karena langkahnya berhenti di babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 BWF World Tour Super 1000 pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1) ini.

Di laga tadi, Anthony harus mengakui keunggulan pemain peringkat empat asal Denmark Viktor Axelsen dalam pertarungan sengit tiga game yang berdurasi selama 63 menit. Sebenarnya di game pertama tadi, Anthony dapat mengimbangi permainan Viktor tetapi dewi fortuna belum memihaknya dan Anthony kalah tipis 19-21.

Di game duanya, Anthony sukses merebutnya dengan angka 21-13 tetapi sangat disayangkan Anthony kembali tak berdaya di game penentu dan akhirnya menyerah dengan angka, 13-21. Dari tujuh kali perjumpaan dengan Viktor, kekalahan ini menjadi yang ke tiga kalinya bagi Anthony.

Meski hasil pahit yang dialami oleh sektor tunggal putra dan ganda putra. Tetapi Indonesia masih memiliki dua wakilnya yang akan bertarung di partai puncak hari Minggu (17/1) besok. Mereka adalah pasangan campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.(ds)