Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Indonesia Tertinggal 1-2 dari Singapura
19 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Indonesia Tertinggal 1-2 dari Singapura
 
 

Tim putra Indonesia sementara harus tertinggal 1-2 dari Singapura di babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2022, Sabtu (19/2). Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang diturunkan di partai ketiga tak berhasil mengatasi Teh Jia Heng Jason. Ikhsan kalah usai bermain rubber game 21-18, 8-21, 9-21.

Sebelumnya di partai pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo juga terpaksa menyerahkan kemenangan kepada lawan. Chico yang berjumpa dengan Loh Kean Yew, kalah dua game langsung dalam 38 menit dengan skor 17-21, 19-21. Satu-satunya poin buat Indonesia baru didapat oleh pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin yang mengalahkan Koh Eng Keat Wesley/Kwek Jun Liang Andy.

Sejatinya, Ikhsan merupakan salah satu andalan Indonesia untuk merebut poin dari Singapura. Sebab, dilihat dari rekor pertemuannya, Ikhsan masih lebih unggul dengan skor 3-1. Ikhsan mampu menang tiga kali berturut-turut dari pertemuan terakhir dengan Teh. Sayang kali ini, Ikhsan harus mengakui keunggulan lawan usai berjuang selama 59 menit.

Dalam posisi tertinggal 1-2, Indonesia kini berharap kepada duet Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Fikri/Bagas diharapkan bisa mencuri kemenangan dari Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling bertemu di lapangan pertandingan. (NAF)