Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Vietnam International Challenge 2017] Andika/Mychelle Buat Kejutan
23 Maret 2017
[Vietnam International Challenge 2017] Andika/Mychelle Buat Kejutan
 
 

Kejutan besar mewarnai babak kedua kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2017. Unggulan ke-6 ganda campuran rontok dikejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 20.000,-. Dan pasangan yang mengalahkannya adalah ganda muda Indonesia Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso.

Hari ini (23/3) permainan Andika/Mychelle terlihat padu. Keduanya bermain ngotot mempertahankan lapangannya saat bertemu lawannya Bimo Adi Prakoso/Jun Yujia asal Singapura. Angka di game pertama berjalan dengan begitu ketat. Saking ketatnya, kedua pemain harus melewati deuce karena angka sama tercipta 20-20. Dua angka bisa di rebut ganda Indonesia untuk menutup game pertama dengan 22-20.

Berbeda dengan game pertama, di game kedua pasangan Indonesia mendominasi jalannya pertandingan. Tak seberapa lama, Andika/Mychelle bisa menutup game kedua dengan 21-16.

Tadi kita main memberikan yang terbaik aja di tambah persiapan latihan cukup kurang lebih 3 bulan,” ujar Andika.

Jika melihat jalur undian, Andika/Mychelle semestinya di babak perempat final bertemu dengan rekannya Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami. Namun pertemuan keduanya batal terjadi. Pasalnya Yantoni/Marscheilla harus terhenti di babak kedua di tangan Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong dari Thailand.  Pasangan ini lah yang akan di temui Andika/Mychelle di  babak delapan besar.

Andika merasa peluang untuk menembus babak semifinal masih terbuka lebar. “Peluang tetap 50:50. Tinggal siapa yang siap yang berani aja. Yang pasti kita ga mau kalah sebelum bertanding,” tutur Andika. (AR)