Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Kejutan! Dimas Tri Aji Kalahkan Unggulan Ketiga
07 September 2023
[FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Kejutan! Dimas Tri Aji Kalahkan Unggulan Ketiga
 
 

Kejutan terjadi di tunggal putra SH6 FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023. Adalah Dimas Tri Aji yang mengalahkan unggulan ketiga, Dhinagaran Pandurangan (India) dalam pertandingan di GOR Sritex Arena, Solo, Kamis (7/9) siang. Pebulutangkis asal Bogor itu menang 21-14 dan 21-14.

"Kunci kemenangan ya bermain sabar saja. Apalagi ini kan di kelas SH6 jadi kesabaran paling penting," ungkap Dimas usai pertandingan.

Bermain penuh percaya diri, Dimas Tri Aji mampu mengaasai game pertama dengan cukup baik. Beberapa kali bola-bola tajamnya gagal dikembalikan Dhinagaran hingga meraih kemenenangan 21-14.

Atlet kelahiran 14 September 1996 itu semakin percaya diri memasuki game kedua. Dimas bahkan sempat unggul 19-12.

Namun, Dhinagaran Pandurangan juga memberikan perlawanan sengit hingga menipiskan angka menjadi 14-20. Dimas Tri Aji kemudian melepaskan bola silang yang gagal diantisipasi Dhinagaran dan mengunci skor 21-14.

"Ya meski ini level tiga, tapi saya tetap menyiapkan fisik dan prima diimbangi dengan teknik. Apalagi menghadapu pemain unggulan, jadi harus dipersiapkan dengan matang," jelasnya.

Meski demikian, peraih medali perak ASEAN Para Games 2022 itu mengaku sempat kesulitan dengan adaptasi lampu dan kondisi lapangan yang panas. Selain itu, arah angin juga berpengaruh kepada arah pukulan.

"Sempat tegang juga terutama di game pertama dan pengaruh lampu silau. Tapi sebagai atlet kita harus cepat adaptasi," ungkap dia.

Sementara di laga selanjutnya, Dimas Tri Aji akan menghadapi unggulan pertama sekaligus jagoan Peru, Hector Jesus Salva Tunque. (co/NAF)