Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Grand Prix 2016] Indonesia Pastikan Raih Empat Gelar di U19
17 September 2016
[Junior Grand Prix 2016] Indonesia Pastikan Raih Empat Gelar di U19
 
 

Pembangunan Jaya Raya Yonex-Sunrise Junior Grand Prix 2016 segera memasuki babak akhir. Di nomor U19, Indonesia sudah memastikan akan membawa pulang empat gelar. Hal ini terjadi setelah putra putri tanah air, baik dari Pelatnas maupun klub atau yang tengah melakukan persiapan menuju Kejuaraan Dunia Junior (WJC) berhasil mengantongi kemenangan di laga semifinal pada Sabtu (17/9) sore.

Di nomor ganda campuran, dua pasangan yang diproyeksikan untuk turun di WJC pada bulan November mendatang berhasil melaju ke partai puncak. Unggulan ketiga, Andika Ramadiansyah/Vania Arianti Sukoco akan berhadapan dengan semifinalis Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu.

Sementara di nomor ganda putra, Rinov yang menjadi rival bersama Andika di ganda campuran akan bahu membahu untuk menghadapi Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana.

Sementara di nomor ganda putri, wakil PB Mutiara Cardinal, Monika Insani/Dianita Saraswati akan mencoba menghadapi laju Virni Putri Jafar/Phita Haningtyas Mentari. Wakil Jaya Raya ini tampil impresif sejak laga perempat final. Berhasil mengatasi Serena Kani/Mychelle Chrystine Bandaso di perempat final pada Jum’at (16/9) lalu, di semifinal mereka menghentikan wakil Thailand yang diunggulkan ditempat kedua, Ruetachainok Laisuan/Alisa Sapniti dengan dua game langsung 21-15 dan 21-19.

Sementara di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo akan menantang juniornya di Exist Jakarta, Gatjra Piliang Fiqilahi Cupu. Gatjra menang 21-9 dan 21-10 atas Fathurrahman Fauzi yang juga dari Exist Jakarta, sementara Chico menghentikan langkah wakil Korea, Seung Hoon Woo dengan 21-9, 18-21 dan 21-10.

Sementara gelar tunggal putri akan diperebutkan oleh wakil Singapura, Jia Min Yeo yang akan menghadapi Kim Ga Eun dari Korea. Jia berhasil membungkam unggulan teratas asal Thailand, Pornpawee Chochuwong dengan 21-15, 9-21 dan 21-17, sementara Kim menang 21-18 dan 21-14 atas wakil Malaysia, Thinaah M.

Hasil pertandingan nomor U19 selengkapnya bisa diakses di sini, sementara jadwal final besok (18/9) bisa diakses di sini. (RI)