Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Orleans Masters Badminton 2023 Presented by Victor] Pramudya/Yeremia Tundukkan Ganda Taiwan
05 April 2023
[Orleans Masters Badminton 2023 Presented by Victor] Pramudya/Yeremia Tundukkan Ganda Taiwan
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menundukkan finalis Madrid Spain Masters 2023 asal Taiwan, Lee Fang Chih/Lee Fang Jen pada babak pertama di kejuaraan Orleans Masters Badminton 2023. Hari ini (5/4), Pramudya/Yeremia menyingkirkan lawannya hanya dalam dua game 28-26, 21-17.

Bisa dibilang, Pramudya/Yeremia membalas kekalahan rekan-rekanya yang diderita pada kejuaraan di Spanyol. Ganda Taiwan ini memang menundukkan dua ganda Indonesia pada pekan lalu di Spanyol. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dikalahkan pada babak kedua sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dihentikan pada babak perempat final.

Kemenangan juga direbut pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sang penunggu unggulan kedua ini mencatat kemenangan dari Boon Xin Yuan/Wing Tien Chi. Usai menang 21-14 di game pertama Leo/Daniel menang di game kedua dengan 21-17. Total tiga ganda putra Indonesia yang sudah berada di babak kedua. Kemarin Bagas/Fikri sudah terlebih dahulu mendapat tiket di babak kedua.

Di babak kedua yang akan dimainkan besok (6/4), Pramudya/Yeremia akan bertemu dengan pasangan Prancis, Julien Maio/William Villeger, Bagas/Fikri akan dijamu pasangan asal Scotland, Christopher Grimley/Matthew Grimley. Sementara itu Leo/Daniel kembali akan bersua dengan ganda Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede. Ini merupakan pertemuan ketiga antar kedua pasangan ini. Untuk sementara kedudukan sama imbang 1-1. Leo/Daniel menang di pertemuan pertama pada kejuaraan All England 2023 sementara ganda Denmark berperingkat 235 dunia menang di Swiss Open 2023. (AR)