Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Alwi Bawa Indonesia Unggul 2-0
29 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Alwi Bawa Indonesia Unggul 2-0
 
 

Indonesia berhasil unggul sementara 2-0 atas Taiwan di babak semifinal BWF World Junior Mixed Team Championships 2023. Setelah Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai menyumbangkan poin pertama, kini giliran Alwi Farhan, tunggal putra junior Indonesia yang merebut kemenangan. Dalam 39 menit, Alwi mengalahkan Ma Cheng Yi dua game langsung, 21-12, 21-18.

Sejak awal game pertama, Alwi berhasil memegang kendali permainan di lapangan. Perlawanan baru mulai terasa, saat memasuki game kedua. Namun syukurnya Alwi mampu mengatasi hal tersebut dan mengantongi kemenangannya.

“Syukur alhamdulillah hari ini saya bermain dengan baik, tanpa adanya cedera. Kunci kemenangan kali ini saya memegang tempo permainan dari awal. Lawan kelihatan nervous di awal, makanya saya coba tekan terus di poin-poin kritisnya,” kata Alwi di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, Jumat (29/9).

Kemenangan Alwi kali ini sekaligus menambah skor head to head dengan Ma menjadi 2-0. Sebelumnya, Alwi juga pernah menang dari Ma, pada Badminton Asia U-17 & U15 Junior Championships 2019. Saat itu Alwi mengatasi Ma dengan skor 21019, 21-17.

“Kami pernah ketemu beberapa tahun lalu, jadi sudah mempersiapkan strategi yang tepat untuk dia. Permainan lawan tidak banyak berubah,” pungkas Alwi.

Unggul 2-0, Indonesia kini membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan langkahnya ke babak final. Di partai ketiga, tunggal putri besutan PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari akan berhadapan dengan Peng Yu Wei. (NAF)