Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Toyota Thailand Open] Shesar Sukses Balas Kekalahan dari Khosit
19 Januari 2021
[Toyota Thailand Open] Shesar Sukses Balas Kekalahan dari Khosit
 
 

Pertandingan babak pertama Toyota Thailand Open BWF World Tour Super 1000 telah dimulai, Selasa (19/1) ini. Pebulutangkis tunggal putra peringkat 18 dunia, Shesar Hiren Rhustavito menjadi pemain Indonesia pertama yang bertarung di turnamen ini. Adapun dilaga pertama tersebut, Shesar sukses mengalahkan pemain peringkat 33 dunia wakil dari tuan rumah Khosit Phetpradab.

Kemenangan Shesar tersebut sekaligus membalas kekalahannya dari Khosit. Kala itu, di turnamen Vietnam Open 2017, Shesar kalah dalam duel tiga game 21-19, 13-21, dan 7-21.

Pada laga yang berlangsung di lapangan dua Impact Arena, Bangkok tadi, Shesar hanya bermain dua game untuk kalahkan wakil Thailand itu. Meski di game pertama dapat diraih Shesar dalam waktu cepat dengan angka 21-13, tapi di awal game kedua, Shesar mendapat perlawanan ketat. Setelah masuk angka 13-12, perolehan angka Shesar tak terkejar hingga tepat di menit 36. Shesar memenangkan game kedua dengan angka, 21-13.

"Kunci kemenangan tadi, saya bermain lebih fokus ke menyerangnya dan bermain lebih cepat dari lawan," tutur Shesar saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Dengan kemenangan itu, Shesar dipastikan maju ke babak dua Toyota Thailand Open. Hanya saja, Shesar masih belum tahu siapa yang menjadi lawannya nanti. Pasalnya, Shesar menunggu pemenang antara pemain Spanyol Luis Enrique Penalver melawan pemain Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Saat berita ini ditulis, kedua pemain itu belum bertanding.

"Lihat dulu lawannya siapa, kalau mau main seperti apa nanti. Intinya saya akan berusaha mengeluarkan permainan yang saya miliki dan harus lebih fokus serta disiplin lagi di lapangan nanti," pungkas Shesar.

Sementara itu, pemain unggulan lima Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dijadwalkan akan bertanding di lapangan tiga siang ini. Adapun dilaga nanti, Anthony akan bertemu untuk kedua kali dengan pemain peringkat 30 dunia asal India Sourabh Verma.(ds)