Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Astec Yogyakarta Open 2019] Chiara Pilih Jadi Atlet Daripada Artis
21 Agustus 2019
[Astec Yogyakarta Open 2019] Chiara Pilih Jadi Atlet Daripada Artis
 
 

Dara cantik kelahiran Klaten, 14 juni 2005 itu bernama lengkap Chiara Marvella Handoyo. Ya, Chiara adalah salah satu atlet PB Djarum yang saat ini tengah berjuang di ajang Daihatsu Astec Yogyakarta Open 2019, di GOR Lembah, Universitas Gajah Mada.

Siang tadi, Rabu (22/8), Chiara berhasil mengantongi kemenangan di babak pertama atas wakil Malaysia, Lai Ting Chen. Di pertandingan tadi, Chiara terlihat tak terlalu kesulitan meladeni lawannya. Alhasil, kemenangan pun sukses diraihnya dengan dua game langsung 21-11, 21-15 dalam waktu 24 menit.

"Lawannya tadi masih ada di bawah saya, jadi tadi saya lebih banyak menyesuaikan lapangan saja," ujar Chiara yang diunggulkan di posisi kedua.

Di babak kedua besok, Kamis (21/8), Chiara akan berjumpa dengan wakil India, Nardhana Ravishankar. Meski lawan harus merangkak dari babak kualifikasi, namun diakui Chiara dirinya harus tetap fokus dan jangan anggap remeh.

"Untuk besok harus lebih siap lagi dan fokus. Meskipun dia dari kualifikasi tapi saya gak boleh lengah, karena belum pernah ketemu juga sebelumnya. Target saya di sini bisa tembus semifinal dulu. Persaingannya hampir sama dengan sebelumnya," jelasnya.

Baca juga : [Astec Yogyakarta Open 2019] Mutiara Yang Tak Pernah Puas Dari Ngawi

Di sisi lain, Chiara yang merupakan lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 mengaku dirinya sudah cukup lama menggemari olahraga bulu tangkis, tepatnya sejak ia duduk di bangku Taman Kanak-Kanak.

Sejak itu pula, yang ada dipikiran Chiara hanya bagaimana bisa jadi pebulutangkis handal. Bahkan, meskipun mempunyai wajah cantik, namun tak pernah terbesit sekalipun ingin menjadi seorang artis.

"Suka bulu tangkis sudah lama waktu TK. Awalnya sering ikut kakak latihan, tapi lama-lama saya tertarik juga. Hah jadi artis? gak pernah kepikiran tuh. Mendingan jadi atlet walaupun harus capek latihan," ungkap Chiara.

"Semoga suatu saat nanti, saya bisa banggain orangtua dengan jadi juara dunia dan meraih medali emas Olimpiade," tutup Chiara. (ah)

Baca juga : [BWF World Championships 2019] Dua Tunggal Putra Melaju