Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Italian International 2022] Lanny/Jesita ke Perempat Final
04 Juni 2022
[Italian International 2022] Lanny/Jesita ke Perempat Final
 
 

Kejuaraan bulutangkis Italian International 2022 sudah memasuki babak perempat final. Indonesia masih memiliki peluang membawa gelar juara dari sektor ganda putri melalui Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Pertandingan babak delapan besar baru akan dilangsungkan hari ini (4/6).

Kemarin (3/6) Lanny/Jesita harus melakoni dua pertandingan sekaligus dalam satu hari. Pada pertandingan pertama, mereka bisa membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan keenam Srivedya Gurazada/Ishika Jaiswal. Dalam waktu kurang dari setengah jam, Lanny/Jesita memulangkan  lawan dengan skor 21-13, 21-11.

Pada pertandingan babak kedua yang dimainkan malam harinya Lanny/Jesita juga bisa memetik kemenangan. Ganda India Riya Mookerje/Anura Prabhudesai yang menjadi lawan Lanny/Jesita dikalahkan dengan waktu yang lebih cepat. Bekal menang 21-9, 21-13 cukup untuk membawa Jesita/Lanny ke babak delapan besar.

Lawan Lanny/Jesita di babak perepat final akan datang dari pasangan Korea Seun Yeon Seong/Kim Min Ji. Terllihat perbedaan yang jauh dari peringkat dunia yang dimiliki masing-masing pasangan. Jelas ganda Korea lebih diunggulkan jika peringkat dunia yang menjadi acuan. Tapi pengalaman menang dari unggulan keenam di babak pertama bisa menjadi modal yang baik bagi Lanny/Jesita.

Dari sektor ganda putra, Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino harus terhenti di babak pertama. Pasangan yang mengawali pertandingan dari babak kualifikasi ini dikalahkan unggulan kedua asal Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar dengan kedudukan akhir 17-21, 14-21. (AR)