Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > PBSI Tetap Siapkan Skuad Junior Menuju WJC di Saat Pandemi
30 April 2020
PBSI Tetap Siapkan Skuad Junior Menuju WJC di Saat Pandemi
 
 

PP PBSI tetap bertekad untuk mempersiapkan skuad junior untuk berlaga di turnamen World Junior Championships 2020 (WJC), di tengah pandemi Covid-19.

WJC merupakan turnamen paling bergengsi di kelas U-19 dan ada di kategori Grade 1 turnamen beregu. Indonesia merupakan juara bertahan di nomor beregu dengan berhasil memboyong Piala Suhandinata pada WJC 2019 lalu di Kazan, Rusia. Di nomor perorangan yang memperebutkan Piala Eye Level, satu gelar diraih ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca juga : [Thomas & Uber Cup 2020] Tuan Rumah Diuntungkan

"WJC merupakan kalender penting untuk kelas junior, kelihatannya BWF juga akan mengutamakan penyelenggaraan turnamen ini selain turnamen-turnamen besar di level senior," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sampai saat ini WJC sendiri di situs resmi BWF masih terjadwalkan digelar pada 28 September - 11 Oktober 2020 di Auckland, Selandia Baru. Akan tetapi jadwal ini masih belum bisa dipastikan karena banyaknya perubahan yang terjadi pasca pandemi Covid-19 dan hingga saat ini PP PBSI masih menunggu pengumuman resmi dari BWF terkait hal tersebut.

"Kami akan mempersiapkan atlet-atlet junior untuk mengantisipasi jika BWF mengeluarkan jadwal pelaksanaan WJC," jelas Budiharto.

Baca juga : [Thomas & Uber Cup 2020] Tanggal Penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 Diumumkan