Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2023] Putri KW Pulang Lebih Awal
26 April 2023
[Badminton Asia Championships 2023] Putri KW Pulang Lebih Awal
 
 

Hasil kurang memuaskan harus diterima oleh tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di ajang Khiladix.com Dubai Badminton Asia Championships 2023 powered by Floki. Pada babak pertama hari ini, Rabu (26/4), Putri harus menerima kekalahan atas lawannya dari Taiwan, Sung Shuo Yun, di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

Diakui Putri, sebenarnya ia sudah menerapkan pola permainan yang benar. Akan tetapi hasil berkata lain, dan memaksa Putri pulang lebih awal usai kalah 16-21, 13-21 dalam waktu 39 menit.

Di pertandingan kali ini sebenarnya pola saya sudah benar, sesuai dengan apa yang direncanakan. Lawan kan pemain yang ulet jadi tadi saya coba untuk mengikuti dulu permainannya lalu di saat yang pas baru ada perubahan-perubahan,” ungkap Putri.

Sayang perubahan-perubahan pukulan saya hari ini tidak optimal, banyak yang out tipis atau menyangkut di net. Walaupun ada yang dapat poin juga baik di gim pertama dan kedua. Selain itu, lawan juga bermain dengan tempo yang konsisten,” sambung Putri.

Padahal pada pertemuan pertama kali mereka sebelumnya di ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 silam, Putri sukses memenangkan laga kontra Sung dengan kemenangan 21-13, 21-17.

Dengan kekalahan kali ini, Putri mengaku akan meningkatkan lagi feeling pukulan dan tenaganya. “Untuk ke depan saya harus meningkatkan feeling pukulan dan tenaganya,” tutup Putri. (Humas PBSI/AH)