Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 20204] Daniel/Fikri Ikut Lolos ke Perempat Final
22 Agustus 2024
[Daihatsu Japan Open 20204] Daniel/Fikri Ikut Lolos ke Perempat Final
 
 

Tiga pasang ganda putra Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Daihatsu Japan Open 2024 yang berlangsung di Yokohama Kanagawa, Jepang. Setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang sudah terlebih dahulu melenggang ke babak delapan besar, sesudahnya pasangan Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri juga bisa mengikuti jejak rekan-rekannya. Hari ini (22/8) pada babak kedua, Daniel/Fikri menamatkan perlawanan ganda asal Chinese Taipei, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee hanya dalam dua game 21-16, 21-12.

Analisa permainan lawan sebelum bertanding rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh Daniel/Fikri. Mereka langsung siap begitu memasuki lapangan pertandingan.

“Saya bersyukur bisa meraih kemenangan dan melangkah ke babak 8 besar. Pertandingan tadi juga tidak gampang. Lawan harus diakui juga bermain bagus. Namun, sebelumnya saya sudah mempelajari permainan lawan seperti apa. Dengan begitu, saat di lapangan tadi kami lebih siap sehingga bisa memenangkan pertandingan,” ujar Daniel kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Alhamdulillah, kami bisa menang dan dijauhkan dari cedera. Permainan kami di tengah lapangan juga terasa makin padu. Komunikasi di lapangan juga makin baik,” ucap Fikri.

Selanjutnya Daniel/Fikri di babak perempat final akan bersua dengan ganda asal China, Chen Bo Yang/Lu Yi.

Menghadapi pertandingan besok, kami juga harus lebih siap. Tampil percaya diri. Yang tidak kalah penting, komunikasinya di lapangan terus dijaga,” lanjut Fikri.

“Untuk melawan pasangan China di babak 8 besar, sebelumnya saya pernah bertemu juga. Jadi saya punya gambaran. Hanya, tetap harus dipelajari rekaman video pertandingannya. Kami harus melihat lagi video-video lawan,” tambah Fikri.

Ganda putra rupanya menjadi harapan terakhir bagi Indonesia dari kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD$850.000. Sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran semuanya terhenti di babak kedua. Chico Aura Dwi Wardoyo yang menjadi harapan terakhir, kalah bersaing dari tunggal Prancis, Alex Lanier. Chico kalah dalam dua game 14-21, 13-21. Setali tiga uang dengan sang adik Ester Nurumi Tri Wardoyo yang dikalahkan pemain asal Thailand, Supanida Katethong dengan rubber game 21-19, 9-21, 7-21. Rehan Naufal Kurharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga ikut terhenti di babak kedua. Mereka kembali takluk di tangan pasangan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet melalui pertandingan tiga game 21-17, 10-21, 12-21. Ini merupakan kekalahan ketujuh Rehan/Lisa dari lawan yang sama. (AR)