Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > Menengok Perjalanan Ahsan/Hendra Juara Di New Zealand Open 2019
01 Mei 2020
Menengok Perjalanan Ahsan/Hendra Juara Di New Zealand Open 2019
 
 

Ganda putra Indonesia yang kini menduduki peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mempunyai kenangan manis satu tahun lalu kala menjuarai ajang New Zealand Open 2019.

Tidaklah mudah bagi Ahsan/Hendra untuk bisa mencapai podium juara tertinggi dan berhak mendapatkan uang hadiah sebesar USD11,850. Pasalnya, di babak perempat final, Ahsan/Hendra yang kala itu diunggulkan di posisi kedua, sudah harus melewati laga tiga game menghadapi unggulan lima asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Kalah 18-21 di game pertama, Ahsan/Hendra mampu merebut game kedua dengan 21-19, sebelum akhirnya memastikan kemenangan usai unggul 21-14 di game penentu.

Keesokan harinya di babak semifinal, Ahsan/Hendra kembali dibuat sulit oleh lawannya yaitu wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Menghadapi unggulan tujuh itu, Ahsan/Hendra juga harus melewati pertarungan tiga game terlebih dahulu, sebelum akhirnya menang dengan 21-19, 18-21, dan 21-14.

Baca juga : Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar Juara New Zealand Open Tahun Lalu

Di babak final pun tak kalah menegangkan. Ahsan/Hendra kembali dibuat sulit oleh lawannya, yakni wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Di game pertama Ahsan/Hendra lebih dulu kalah usai adu setting dengan 20-22. Namun Ahsan/Hendra mampu mengamankan game kedua dengan 21-15, hingga akhirnya kemenangan pun dipastikan Ahsan/Hendra setelah di game penentu menang dengan 21-17.

Hasil itupun menjadi gelar pertama kalinya bagi Ahsan/Hendra di ajang New Zealand Open. (ah)

Baca juga : PBSI Tetap Siapkan Skuad Junior Menuju WJC di Saat Pandemi