Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Praveen/Melati Hadapi Sapsiree/Dechapol di Partai Puncak
17 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Praveen/Melati Hadapi Sapsiree/Dechapol di Partai Puncak
 
 

Kemenangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di semifinal kemarin, Sabtu (17/1) atas wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, sekaligus membawanya ke babak final Yonex Thailand Open 2021.

Pasangan campuran nomor satu Indonesia itu memastikan diri melaju ke partai puncak, usai mengalahkan wakil Perancis, dengan skor 21-16, 23-21 di Impact Arena, Bangkok.

"Kami merasa pasangan Prancis bermain bagus hari ini. Mereka punya pola yang menyulitkan. Kami memang mau revenge usai kekalahan di Indonesia Masters tahun lalu. Kami tahu kami bisa. Persiapan kami bagus dan kami menikmatinya, kami juga semakin termotivasi untuk besok," ungkap Praveen seperti dikutip Tim Humas dan Media PP PBSI pada kemarin, Sabtu (17/1).

"Kondisi kami sudah sangat baik. Sudah tidak ada nervous lagi. Tadi saya juga mengingatkan Jordan terus untuk sabar dan tenang," ucap Melati.

Pada babak final hari ini, Minggu (17/1), Praveen/Melati akan melawan pasangan unggulan satu asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

"Alhamdulillah bisa melangkah sampai final, tapi tugas kami belum selesai. Sekarang mau fokus recovery lalu persiapan untuk besok," tambah Melati.

Pertemuan kali ini bakal menjadi pertemuan yang ketujuh kalinya bagi kedua pasangan ini. Pada enam pertemuan sebelumnya Praveen/Melati lebih banyak meraih kemenangan, yaitu empat kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Laga final hari ini akan dimulai pada pukul 12.00 WIB. Laga Praveen/Melati akan membuka pertandingan hari ini. (ah)

Sumber foto : BADMINTON PHOTO