Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2013] Andre Lalui Hadangan Pertama, Disusul Tommy dan Wisnu
27 Februari 2013
[German Open Grand Prix Gold 2013] Andre Lalui Hadangan Pertama, Disusul Tommy dan Wisnu
 
 

Andre Kurniawan Tedjono berhasil memastikan diri untuk berlaga di babak kedua German Open Grand Prix Gold 2013. Ia melaju ke babak kedua usai mengalahkan atlet Belgia berdarah Indonesia, Yuhan Tan dalam tiga game.

Kalah 17-21 Di game pertama, Andre yang di dua pertemuan sebelumnya dipaksa menelan kekalahan atas Yuhan, akhirnya berhasil bangkit dan membalikkan keadaan. Di game kedua, Andre berhasil membungkus kemenangan dengan 21-18 dan 21-13.

Selain Andre, dua atlet tunggal putra Indonesia lainnya pun berhasil melangkah ke babak kedua usai membungkus kemenangan pada Rabu (27/2) dini hari waktu Indonesia. Wisnu Yuli Prasetyo tak harus bertanding dua game. Usai menang 21-19 di game pertama, sang lawan Marcel Reuter tidak melanjutkan pertandingannya setelah mengalami kendala kesehatan.

"Meskipun bisa menang hari ini, tapi saya belum puas, namun dengan bermain satu game, saya bisa menyimpan tenaga untuk pertandingan besok (hari ini - red)," Ujar Wisnu seperti dilansir badmintonindonesia.org

Di babak kedua sendiri Wisnu akan ditantang oleh atlet Taipei yang namanya makin dikenal di kala Djarum Superliga Badminton 2013 digelar yakni Chou Tien Chen yang menaklukkan atlet kualifikasi Erik Meijs dengan 21-12, 21-13. Sementara Andre akan menantang Wong Wing Ki asal Hong Kong. Keduanya akan saling bersua di babak ketiga atau babak 16 besar jika sanggup mengalahkan lawan masing-masing.

Sedangkan Tommy Sugiarto sejauh ini belum mengalami kendala. Menghadapi pemain asal Ceko, Jan Frohlich, Tommy sepertinya tak mengalami banyak kesulitan. Ia menang dua game langsung 21-12, 21-15. Unggulan delapan ini akan menantang Goh Soon Huat asal Malaysia, yang berhasil mengalahkan Chan Yan Kit dari Hong Kong dengan 21-18, 21-15. (IR)