Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Bilqis Dapat Pesan Khusus Sebelum Kalahkan Akane
11 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Bilqis Dapat Pesan Khusus Sebelum Kalahkan Akane
 
 

Pebulutangkis tunggal putri asuhan PB Djarum, Bilqis Prasista, berhasil membawa unggul Indonesia untuk sementara atas Jepang 1-0, di laga ketiga penyisihan Grup A Piala Thomas & Uber 2022, Rabu (11/5) pagi ini, di Impact Arena, Bangkok.

Secara mengejutkan, Bilqis berhasil mengandaskan peringkat satu dunia itu dengan dua game langsung 21-19, 21-19. Mengetahui diturunkan di partai pertama, Bilqis langsung mempersiapkan diri. Pasalnya Bilqis sudah memprediksikan bakal menghadapi Akane di laga pembuka dan benar saja, hal itu tersaji di pertandingan tadi.

Pas awal dikasih tahu tim saya bakal main di partai pertama, saya harus langsung mempersiapkan diri lagi. Karena kemungkinan besar saya akan berjumpa Akane di partai pertama. Dia kan ulet di lapangan nggak gampang mati sendiri, dan juga lebih senior dari saya yang punya lebih banyak pengalaman,” papar Bilqis kepada PBDjarum.org usai laga.

Dan setelah menang, Bilqis selain merasa senang juga mengaku mendapat banyak pelajaran dari pertandingan tadi.

Ke depannya ini tentu menambah kepercayaan diri saya untuk pertandingan selanjutnya. Dan semakin yakin kalau peringkat itu tidak menentukan, yang penting siapa yang lebih siap saja,” jelas Bilqis.

Ternyata sebelum bertanding, Bilqis mendapat suntikan pesan dari orangtuanya yang merupakan legenda bulutangkis Tanah Air, Joko Suprianto dan Zelin Resiana. Diakui Bilqis, salah satu pesan yang diingat dari olehnya yaitu semua bisa terjadi.

Banyak dikasih masukan tadi sebelum bertanding sama orangtua. Salah satu yang saya selalu ingat di lapangan katanya nggak ada yang gak mungkin, semua bisa terjadi di lapangan. Jadi harus semangat,” tutup Bilqis.

Untuk sementara, kedudukan menjadi imbang 1-1 antara Indonesia vs Jepang. Wakil kedua Indonesia pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia, belum berhasil menyumbang poin setelah kalah dari Nami Matsuyama/ Chiharu Shiida dengan rubber game 16-21, 21-18, 15-21.

Saat ini tengah berlangsung partai ketiga tunggal putri yang mempertemukan wakil Indonesia, Tasya Farahnailah kontra Sayaka Takahashi. (AH)