Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Radithya Terus Melihat Peluang
19 Oktober 2023
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Radithya Terus Melihat Peluang
 
 

Radithya Bayu Wardana juga memastikan diri melaju ke babak perempat final Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023. Ia mampu melaju ke babak 8 besar setelah hari ini, Kamis (19/10), sukses menjegal wakil tuan rumah Tiongkok, Zhao Wen Xi dengan kemenangan dua game langsung 21-18, 21-11 di Chengdu Wenjiang Gymnasium.

Lulusan Audisi Umum PB Djarum ini mengaku di pertandingan tadi sudah sesuai harapan. “Hari ini permainan saya sudah sesuai harapan, sudah maksimal dan bisa nampilin yang terbaik,” ujarnya.

Kunci kemenangan tadi bermain tenang nggak buru-buru pengen matiin. Berani buka bolanya,” jelas Radithya.

Meski menang, Radithya mengaku lawan yang ia hadapi tadi tidaklah mudah untuk dikalahkan. Selain mempunyai power yang kuat, Zhao juga dinilai Radithya mempunyai permainan yang rapi.

Lawan tadi powernya kuat dan mainnya rapi, jadi saya harus batasi bola atasnya saja dan banyak bermain nyerang. Sama di pertandingan tadi jaga fokus gak banyak mati sendiri,” tutur Radithya.

Di babak perempat final besok, Jumat (19/10), Radithya akan berhadapan dengan wakil Korea, Le Hyeong Woo. Menurut Radithya, dirinya melihat peluang masih cukup terbuka untuk bisa menang di pertandingan besok.

Untuk besok menurut saya peluang masih terbuka. Pokoknya tinggal jaga fokus dan bisa nampilin yang terbaik,” tutup Radithya. (AH)