Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Lima Tunggal Putra ke Babak Dua
24 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Lima Tunggal Putra ke Babak Dua
 
 

Lima wakil tunggal putra Indonesia menjejak ke babak dua BNI Indonesia Masters 2023. Mereka berhasil menaklukkan laga pembuka di Jatim International Expo, Surabaya, Senin (24/10) dan akan kembali berjuang di babak berikutnya. Salah satu pemain yang sudah aman adalah Alwi Farhan. Di babak pertama, Alwi menang atas Kok Jing Hong (Malaysia) dengan skor 24-22, 15-21, 17-11. Kok memutuskan mundur dari pertandingan usai mengalami cedera di kakinya.

Menjalani pertandingan pertamanya, Alwi mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Ia juga mengatakan sempat tegang dan kesulitan dalam mengatasi lawannya. Beruntung kondisi tersebut tak berlangsung lama. Alwi berhasil bangkit dan mengatasi lawannya tersebut.

“Bisa dibilang permainan hari ini masih banyak yang harus dievaluasi. Saya juga tampil under perform karena masih butuh penyesuaian. Terutama pada kondisi bola yang berbeda dengan saat latihan dan turnamen sebelumnya. Sebelumnya bola cukup berat, tapi hari ini lumayan cepat,” kata Alwi saat diwawancarai tim PBDjarum.org.

“Jujur hari ini agak nervous nggak tahu kenapa. Tapi tadi berusaha bermain nothing to lose, karena kan ini turnamen level 100, jadi saya mau memaksimalkan penampilan saya di sini,” ujar Alwi lagi.

Selain Alwi, ada tiga tunggal putra yang juga sudah aman di babak 32 besar. Mereka adalah Alvi Wijaya Chairullah, Krishna Adi Nugraha, Yohanes Saut M, serta Tommy Sugiarto.

Alvi yang mendapat bye di babak pertama akan berhadapan dengan Krishna di babak kedua. Krishna sendiri lolos usai mengalahkan Chua Kim Sheng asal Malaysia dengan skor 15-21, 21-10, 21-14.

Sementara Yohanes Saut memastikan langkahnya aman, dengan mengalahkan rekannya sesama pemain Indonesia, Iqbal Diaz Syahputra. Yohanes Saut menang dua game langsung dengan 21-11, 21-16.

Pemain senior Tommy Sugiarto juga aman di babak dua setelah mendapatkan bye. Ia kemudian akan berhadapan dengan Shahyar Shaqeem (Malaysia) di babak kedua.

Sayangnya, kekalahan harus dialami empat pemain lainnya. Mereka adalah Muhammad Reza Al Fajri, Iqbal Diaz Syahputra, Tegar Sulistio dan Jason Christ Alexander.

“Hari ini saya kurang siap mainnya. Bola-bola juga banyak yang tanggung, jadi saya kurang siap dengan kondisi itu. Lawan juga bermain cukup bagus,” kata Jason.

Indonesia masih berpeluang menambah dua wakil lagi ke babak dua. Sebab Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Prahdiska Bagas Shujiwo baru akan berlaga besok (25/10). Ikhsan akan bertemu Samuel Lee (Malaysia), sementara Bagas dengan The Jin Hong (Malaysia). (NAF)