Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Pertama Kali Ganda Putri Jepang Raih Gelar
05 Juni 2016
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Pertama Kali Ganda Putri Jepang Raih Gelar
 
 

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi berhasil menjadi ganda putri pertama asal Jepang yang berhasil menjadi juara di arena Indonesia Open. Di final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016, Misaki/Ayaka sukses memenangkan laga pada Minggu (5/6) siang. Mereka berhasil menjadi juara usai menang 21-15, 8-21 dan 21-15 atas Yu Yang/Tang Yuanting, wakil Tiongkok.

Pertarungan di game pertama dan kedua terlihat menjadi milik masing-masing pasangan. Misaki/Ayaka unggul dengan skor mencolok 14-4 di game pertama. Sementara di game kedua, keadaan berbalik. Misaki/Ayaka tertinggal 1-11 sebelum kehilangan game ini.

Namun laga berlangsung seru. Kejar mengejar dan jual beli serangan. Pertandingan yang digelar dihadapan ribuan pecinta bulutangkis di Istora ini berlangsung sengit. Imbang diangka 15, pasangan  Misaki/Ayaka menampilkan pertahanan yang luar biasa, mereka sukses bertahan sebelum balik menyerang dan menutup laga dengan 21-15.

“Kami pernah kalah di Malaysia Open jadi kami benar-benar ingin bisa menang di sini. Di game kedua memang kami kesulitan dengan keadaan lapangan. Di game ketiga kami mendapat masukan dari pelatih saya, pelatih benar-benar menguatkan mental kami. Dari sini kami bisa bangkit, dan kami pun senang dengan kemenangan hari ini,” ujar Misaki.

Kemenangan ini sekaligus mematahkan kemenangan Tiongkok dalam lima tahun terakhir. Tahun 2011 dan 2012 Wnag Xiaoli/Yu Yang berhasil menjadi kampiun. Sementara di tahun 2013, Bao Yixin/Cheng Shu yang menjadi juara. Sementara itu Tian Qing berhasil membawa dua gelar di dua tahun beruntun, tahun 2014 ia menjadi juara bersama Zhao Yunlei, sementara 2015 lalu ia kampuin bersama Zhao Yunlei. (RI)