Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Preview India Open Grand Prix Gold 2010
03 Juni 2010
Preview India Open Grand Prix Gold 2010
 
 

Menanti Prestasi Pemain Pelapis di Chennai

Walaupun tidak dengan kekuatan penuh, Indonesia mengirimkan pasukan ke Chennai untuk berlaga di India Open Grand Prix Gold 2010 yang akan berlangsung 8-13 Juni pekan depan. Dari peta persaingan yang ada, Indonesia berharap membawa pulang gelar dari pemain-pemain lapis kedua Indonesia tersebut..

Muhammad Rijal/Debby Susanto sebagai unggulan keempat di partai ganda campuran yang hanya diramaikan oleh 19 pasangan nampaknya lebih berpeluang merebut gelar juara. Pasangan lulusan PB Djarum yang sekarang menghuni Pelatnas ini telah dipasangkan selama setahun belakangan dan berhasil melaju ke babak semifinal di Philippine Grand Prix Gold tahun lalu. Pasangan yang perlu mereka cermati dengan sangat hati-hati adalah unggulan pertama asal tuan rumah, Jwala Gutta/Diju Valiyanti yang diharapkan akan bertemu Rijal/Debby di semifinal –tentunya tanpa mengurangi kewaspadaan terhadap lawan-lawan lainnya.

Berry Angriawan - Mohammad UlinnuhaPartai ganda putra juga tampak sangat menjanjikan dengan putra-putra PB Djarum yang telah terbukti kepiawaiannya. Sebutlah Berry Angriawan/Muhammad Ulinnuha yang menjuarai semua turnamen internasional yang mereka ikuti tahun lalu: Auckland International, Lao International Challenge, dan XI Giraldilla Internacional. Kemudian ada pula Afiat Yuris Wirawan yang biasanya berpasangan dengan Wifqi Windarto, sekarang dicoba dipasangkan dengan Rendy Sugiarto yang sama-sama putra PB Djarum. Dan Rijal tentunya tak lupa ikut menjajali partai ganda putra; kali ini bersama Muhammad Rizki Delynugraha.

Hambatan di ganda putra yang terlihat adalah unggulan pertama asal Malaysia, Fairuzizuan Tazari/Zakry Abdul Latif yang kemungkinan akan berpapasan dengan Berry/Ulinnuha di semifinal dan unggulan kedua asal tuan rumah berperingkat 19 dunia, Thomas Sanave/Rupesh Kumar. Fairuz/Zakry berada di peringkat 14 dunia dengan catatan terbaik menjadi semifinalis Kejuaraan Dunia tahun lalu. Sedangkan Thomas/Rupesh adalah jawara New Zealand Grand Prix Open dan Bitburger Open tahun lalu.

Bagaimana dengan ganda putri? Dengan empat perwakilan merah-putih di kolam berisikan 16 pasangan saja, tentu saja mereka sangat berpeluang merebut gelar. Emblem unggulan keempat tersanding di bahu Komala Dewi/Keshya Nurvita Hanadia, semifinalis Vietnam International Challenge 2010. Ikut berjuang bersama mereka adalah Jenna Gozali/Variella Aprilsasi Putri Lejarsari, Debby Susanto/Puspita Richi Dili, dan Della Destiara Haris/Suci Rizki Andini yang diharapkan juga dapat menyuguhkan kejutan-kejutan menarik.

Kita tunggu kabar baik dari Chennai. (DC)