Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open Super Series 2012] Meiliana/Greysia Lalui Ujian Pertama
22 November 2012
[Hong Kong Open Super Series 2012] Meiliana/Greysia Lalui Ujian Pertama
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Turun gunung untuk pertama kalinya setelah menjalani masa hukuman larangan bertanding selama tiga bulan yang di jatuhkan oleh PB PBSI, pasangan nomor satu Indonesia Meiliana Jauhari/Greysia Polii melalui ujian pertama. Babak pertama turnamen Hong Kong Open Super Series 2012 berhasil mereka jalani dengan baik.

“Kami bisa menikmati pertandingan pertama ini. Walaupun baru absen tiga bulan, tapi kami tak mau terbebani, justru malah semangat bisa bertanding lagi,” ujar Greysia seperti yang di utarakan pada website resmi PB PBSI.

Pasangan yang kini menempati peringkat delapan belas dunia melewati babak pertama dengan mengalahkan pasangan dari Rusia Tatjana Bibik/Anastasia Chervaykova dalam dua game. Di game pembuka semifinalis Djarum Indonesia Open Super Seies Premier 2012 ini menang relatif mudah dengan 21-10.

Di game kedua ganda Rusia mulai memberikan perlawanan, mesti akhirnya Meiliana/Greysia juga mampu menang dengan 21-15. “Pada pertandingan pertama ini, lapangannya cukup enak, begitu juga atmosfer pertandingannya. Meskipun lawan tidak terlalu berat, tapi kami tetap waspada. Awal game kedua kami sempat lengah, sekarang ini kalau lengah sedikit bisa berbahaya, apalagi di nomor ganda putri,” papar Meiliana yang merupakan atlet jebolan PB Djarum.

Turut melaju ke babak kedua pasangan lapis kedua Indonesia Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris. Ganda putri yang menempati peringkat dua puluh lima dunia ini menang dua game atas ganda dari China Taipei Hung Shih Chieh/Wu Fang Chien dengan 21-13, 21-12.

Juara Yonex China Taipei Open 2012 pasangan ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizky Amelia Pradipta harus mundur saat bertanding menghadapi ganda China Taipei lainnya Chiang Kai Hsin/Tsai Pei Ling.  Menyerah kalah di game pertama dengan 18-21, ganda Indonesia harus memberikan kemenangan bagi lawan di game kedua saat berbagi angka sama 17-17.

Meiliana Jauhari/Greysia Poliii gagal berjumpa dengan unggulan ketiga Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Pasalnya ganda dari Denmark ini kalah di babak pertama dari ganda Malaysia Liu Ying Goh/Yin Loo Lim dengan 21-12, 20-22, 18-20. Ganda putri Malaysia ini lah yang harus di hadapi oleh Meiliana/Greysia di babak kedua.

Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris mau tak mau harus berhadapan dengan unggulan utama ganda putri di babak kedua. Tian Qing/Zhao Yunlei dari China yang menjadi pemegang unggulan tertinggi ganda putri akan menjadi lawan Suci/Della di babak kedua. (AR)