Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Slovenia Ineternational 2021] Ini Target Ruzana
10 Mei 2021
[Slovenia Ineternational 2021] Ini Target Ruzana
 
 

Indonesia mengirimkan dua wakil tunggal putri ke ajang Slovenia International Series 2021, yang akan segera berlangsung di Maribor, Slovenia pada 19-21 Mei mendatang.

Kedua wakil merah putih tersebut merupakan atlet binaan PB Djarum, yaitu Ruzana dan Mutiara Ayu Puspitasari. Ini bakal menjadi debutnya bertanding di Benua Eropa.

Tentu, kedua calon bintang masa depan ini tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas yang meraka dapatkan. Pasalnya, untuk bisa dipercaya tampil di level Internasional seperti ini tak mudah begitu saja. Keduanya harus melewati seleksi ketat dan menggeser rekan-rekan satu klub PB Djarum lainnya.

Diakui Ruzana, ia mengaku sudah mempunyai persiapan matang, dan siap untuk menampilkan permainan terbaiknya, hingga mempunyai target juara.

"Ini pertandingan pertama saya ke Eropa. Dan saya sudah merasa cukup mempersiapkan diri. Harapannya sih juara," ungkap Ruzana.

"Persiapannya sih sudah cukup matang, tinggal dijaga saja hasil dari latihannya. Karena nanti musuhnya rata-rata di atas saya semua,  jadi saya akan lebih waspada lagi," tutur pemain kelahiran Lubuk Linggau berusia 16 tahun itu.

Di sisi lain, demi menjaga nafsu makannya selama di Eropa, Ruzana membocorkan rahasia mengenai makanan yang bakal ia bawa nanti.

"Selain itu saya sudah mempersiapkan membawa bekal makanan rendang yang dikirim oleh Ibu saya, supaya nanti nggak susah untuk makan. Biar stamina terjaga juga," ujarnya.

Sementara itu, Ruzana dan Mutiara sendiri harus berjuang dari babak kualifikasi terlebih dahulu. Ruzana bakal menghadapi lawan pertamanya dari Slovakia, Sofia Slosiarikova. Sedangkan Mutiara bakal menghadapi lawan perdananya, Milena Schnider dari Swiss. (ah)