Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Indonesia Jalani Latihan Terakhir Sebelum Pertandingan Dimulai
07 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Indonesia Jalani Latihan Terakhir Sebelum Pertandingan Dimulai
 
 

Skuad Merah Putih, pada Sabtu (7/5) siang tadi, menjalani latihan yang terakhir sebelum menghadapi laga perdana Piala Thomas & Uber 2022, yang akan berlangsung mulai besok, Minggu (8/5) di Impact Arena, Bangkok.

Seluruh tim Indonesia melakoni latihan pamungkas siang tadi, termasuk tim ganda putra. Meski kondisi lapangan di tempat latihan yang bertempat di Kementrian Pertahanan Thailand tadi ada kendala, namun diakui pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi seluruh pemain sudah siap untuk menjalani laga perdana besok.

"Ini latihan terakhir sebelum besok menghadapi Singapura. Memang tadi ada kendala saat latihan. Lapangannya licin banget, jadi nggak bisa normal latihannya. Jadi tadi pintar-pintar kita ngatur bagaimana latihannya. Ya minimal ada pergerakan untuk mempersiapkan pertandingan besok," ungkap Herry. "Kalau kemarin (6/5) di Impact Arena aman, nggak ada masalah," sambungnya.

Tim Thomas Indonesia sendiri tergabung dalam Grup A bersama Korea, Singapura, dan Thailand. Dilaga perdana besok, sang juara bertahan akan menghadapi Singapura terlebih dahulu. Dikatakan Herry, meski timnya lebih diunggulkan, namun harus tetap mempersiapkan diri dan tidak boleh menganggap remeh.

"Kita tetap harus siap nggak boleh anggap enteng siapa pun lawannya, karena di sektor ganda itu harus menyumbang poin. Biasanya nanti malam kita kordinasi sama pemain, siapa yang paling siap menghadapi Singapura besok, baru kita masukin line up nama-namanya. Kalau saya tadi tanya mereka sudah siap semua," jelas Herry.

Sementara itu, tim putri Indonesia yang tergabung dengan Jepang, Prancis, dan Jerman di Grup A, juga akan mengawali perjuangannya besok. Mereka akan menghadapi Perancis terlebih dahulu. (AH)