Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Hazel/Faza Lewati Pertarungan Tiga Game
19 Oktober 2023
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Hazel/Faza Lewati Pertarungan Tiga Game
 
 

Unggulan kedua ganda putra U15 asal Indonesia besutan PB Djarum, Hazel Rizqi Prasetyo/Faza Iwadh Kurnia Ramdhan akhirnya berhasil memenangkan di babak 16 besar Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023 atas wakil India, Jagsher Singh Khangurra/Dev Ruparelia.

Berlangsung di Chengdu Wenjiang Gymnasium pada Kamis (19/10), Faza/Hazel memastikan diri melaju ke babak perempat final, usai menang atas wakil India tersebut lewat pertarungan tiga game dengan skor 21-18, 12-21, 21-17. Meski begitu, Hazel/Faza mengaku pertandingan hari ini belum sesuai yang mereka harapkan.

Hari ini mainnya belum sesuai harapan. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Mungkin kurang panas karena cuaca dingin,” ucap Faza.

Iya, hari ini masih belum keluar mainnya, soalnya saya sendiri mau pertama main karena mendapat bye di babak pertama kemarin dan gak main ganda campuran. Kalau Faza kemarin sudah main ganda campuran,” tutur Hazel.

Kalah di game kedua, diakui Faza/Hazel mereka sempat tidak percaya diri dan terlalu nafsu.

Game kedua kami sempat tidak percaya diri dan juga nafsu ingin cepat matiin, jadinya malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Terus di game ketiga kami lebih sabar, turunin tempo sama mengandalkan permainan depan. Soalnya lawan lebih banyak nyari serangan dari belakang,” jelas Faza.

Di babak perempat final besok, Jumat (20/10), Hazel/Faza akan menghadapi wakil Korea, En Chi Kao/Wei Ting Lee.

Untuk besok harus bisa evaluasi dari permainan hari ini. Harus lebih sabar, temponya dipasin jangan terburu-buru,” tutup Hazel. (AH)