Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Indonesia Pastikan Dua Tiket Semifinal
20 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Indonesia Pastikan Dua Tiket Semifinal
 
 

Empat tunggal putri Indonesia yang berlaga di babak kedua Vietnam International Challenge 2015, berhasil melaju ke babak perempat final usai mengantongi kemenangan kemarin (19/3). Sayangnya keempat tunggal putri ini akan saling berjumpa untuk memperebutkan tiket  semifinal, tetapi disisi lain dengan pertemuan ini, Indonesia sudah memastikan dua tiket semifinal.

Aprilia Yuswandari berhasil menggebrak usai menyingkirkan unggulan pertama asal Singapura, Chen Jiayuan dengan skor meyakinkan 21-14 dan 21-9. Kemenangan ini berhasil disusul oleh Ruselli Hartawan yang sukses menuntaskan perlawanan Rei Nagata dari Jepang, Meimei – begitu Ruselli biasa disapa – sukses menang 21-18 dan 21-16. Kedua tunggal putri ini kemudian akan saling berebut tiket semifinal hari ini (20/3).

Dua kemenangan yang dibukukan oleh dua tunggal putri ini berhasil disusul oleh unggulan tujuh, Hana Ramadhini. Atlet besutan PB Mutiara Cardinal itu melaju ke babak perempat final usai berlaga tiga game kontra Lee Zii Yii dari Malaysia. Kalah 14-21 di game pembuka, Hana akhirnya bisa bangkit untuk kemudian merebut dua game berikutnya dengan 21-14 dan 21-13.

Tunggal putri muda Indonesia lainnya, Gregoria Mariska menutup rangkaian kemenangan srikandi-srikandi tanah air dengan menyingkirkan wakil Thailand, Supamart Mingchua. Ia lolos ke perempat final usai menang tipis 22-20 dan 22-20.

Perjumpaan keempat tunggal putri merah putih tanah air ini akan menjadi perjumpaan pertama melawan masing-masing di turnamen resmi. Keempatnya pernah berlatih di Pelatnas Cipayung, dan sepertinya bisa dipastikan laga ini akan berlangsung sengit. (IR)