Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior 2018] Naufal/Ayu Bertekad Kalahkan Pasangan Tiongkok
24 Februari 2018
[Dutch Junior 2018] Naufal/Ayu Bertekad Kalahkan Pasangan Tiongkok
 
 

Kejuaraan Dutch Junior 2018 tinggal menghitung hari. Undian dan jadwal pertandinganpun sudah diumumkan. Pasangan ganda campuran Indonesia asal PB Djarum, Naufal Ligo Saufik/Ayu Gary Luna Maharanilangsung berjumpa dengan pasangan yang diunggulkan di posisi tiga asal Tiongkok, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan di babak pertama yang akan digelar di Badminton Hall Duinwijk, Belanda, Rabu (28/2) mendatang.

Diakui Ayu, tekad untuk mengalahkan pasangan yang lebih diunggulkan itu sangat besar. Apalagi pasangan itu datang dari negeri tirai bambu, pasti keinginan untuk tidak ingin kalahnya lebih besar. Tetapi ini bukan hanya sekedar ambisi, melainkan konsentrasi di lapangan juga harus tetap dijaga.

Rasa ingin mengalahkan lawan nanti tinggi. Tapi saya tidak mau sesumbar, karena tidak hanya turun di ganda campuran tapi juga turun di ganda putri. Pastinya harus bisa membagi pikiran dan tenaga. Intinya harus tetap fokus di setiap kali bertanding. Tidak terlalu memikirkan lawan lebih diunggulkan dan yang terpenting bisa mengeluarkan semua kemampuan dan berusaha,” tutur pemain kelahiran Bali ini.

Baca juga: [Dutch Junior 2018] Leo Beharap Raih Gelar Juara

Karir Ayu di nomor ganda campuran tidaklah semulus di nomor ganda putri. Bersama dengan Naufal, Ayu hanya satu kali naik podium. Itu pun sebagai semifinalis di kejuaraan Djarum Sirnas Kepulauan Riau Open  2017 lalu.

Ayu mengaku persiapan yang dilakukan bersama pasangannya sudah maksimal karena dilakukan selama dua bulan penuh. Materi latihan berat yang diberikan oleh sang pelatih berhasil mereka selesaikan.

“Pastinya bisa dibilang sudah ok persiapannya. Semoga hasil yang didapat di kejuaraan nanti tidak mengecewakan aja dan bisa mengharumkan nama bangsa serta klub PB Djarum juga sih. Minimal bikin kejutan lah.” Beber Ayu. (ds)

Baca juga: [Piala Thomas & Uber 2018] 16 Negara Siap Bersaing di Thailand