Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2016] Tiara/Rizki Tantang Wakil Thailand
20 Juli 2016
[Vietnam Open Grand Prix 2016] Tiara/Rizki Tantang Wakil Thailand
 
 

Ganda putri Indonesia yang sempat membuat kejutan di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta berhasil melaju ke babak kedua Vietnam Open Grand Prix 2016.

Di laga babak pertama yang digelar pada Rabu (20/7), Tiara/Rizki yang diunggulkan ditempat kelima berhadapan dengan Chang Hsin Tien/Li Ting Peng dari Taiwan. Mereka tak perlu memerlukan waktu begitu lama, dibawah 30 menit, Tiara/Rizki menang dengan dua game langsung 21-17 dan 21-13.

Di babak kedua mereka sudah dinanti oleh Benyapa Aimsaard/Nuntakam Aimsaard. Wakil Thailand ini melangkah ke babak 16 besar setelah menang 21-13 dan 22-20 atas Chua Yi Ling Elaine/Citra Dewi Sari dari Singapura.

Di laga lainnya, kejutan terjadi. Unggulan ke tujuh asal Jepang, Rie Etoh/Aoi Matsuda dipaksa mengakui keunggulan Cheng Shu/Sun Xiaoli dari Tiongkok. Rie/Aoi ditekuk dengan 17-21 dan 14-21 dalam tempo 40 menit.

Selain Tiara/Rizki, Indonesia juga menurunkan empat wakil lainnya. Dua wakil asal klub, dan dua wakil lainnya adalah wakil Pelatnas. Skuad Cipayung diperkuat oleh Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, sementara dua pasangan lainnya adalah Virni Putri Jafar/Phita Haningtyas Mentari dari Jaya Raya serta Natasha Herloardjo/Rofahadah Supriadi Putri. Keempat pasangan ini dijadwalkan bertanding malam ini. (RI)