Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ahsan/Bona Selangkah Lagi ke Semi Final
08 Oktober 2010
Ahsan/Bona Selangkah Lagi ke Semi Final
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia unggulan keempat di Vietnam Open Grand Prix 2010, Mohammad Ahsan/Bona Septano hari ini (7/10) masih memegang prestasi sempurna, kemenangan tanpa kehilangan satu set pun. Lawan selanjutnya di perempat final tidak boleh dipandang sebelah mata jika mereka ingin penuhi prediksi minimal melaju ke semifinal di Phan Dinh Pung.

Ahsan/Bona kali ini menyerakkan pasangan muda Malaysia, Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Vountus Indra Mawan 21-17 dan 21-16. Diprediksikan melaju setidaknya sampai semifinal, Ahsan/Bona harus membuktikan terlebih dahulu di perempat final bahwa mereka lebih baik daripada unggulan kedelapan asal China, Qiu Zihan/Liu Xiaolong yang hari ini memupuskan harapan Indonesia lainnya, Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto dengan pertarunan sengit 23-21 dan 21-18.

Yang mengejutkan adalah, bahwa Ahsan/Bona melaju ke perempat final dengan ditemani oleh pasangan termuda Indonesia, Andhika Anhar/Hendra Setyo Nugroho yang membuktikan kemampuannya dengan menghentikan perlawanan unggulan kelima asal Malaysia, Chan Choong Ming/Chew Choon Eng dengan partarungan super ketat, 19-21, 21-19, dan 21-15.

Shendy/NityaDari partai ganda putri, atlet jebolan PB Djarum, Shendy Puspa Irawati yang berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari melaju tanpa henti. Setelah menghentikan langkah pasangan muda Thailand, Ratchanok Inthanon/Nitchaon Jindapol dengan skor 21-19 dan 21-15 di pagi hari, malamnya adalah giliran pasangan muda Taipei Cheng Chi Ya/Pai Yu Po yang jadi korban dengan skor 21-8 dan 21-13.

Di perempat final, Shendy/Nitya akan berhadapan dengan pasangan Taipei lainnya, Chiang Kai Hsin/Hsiao Chu Peng yang hari ini menghentikan langkah Dwi Agustiawati/Ayu Rahmasari.

Pasangan Muda Persulit Lawan Senior
Dua pasangan muda ganda putra, Andhika Anhar/Hendra Setyo Nugroho (Indonesia) serta Patipat Chalardchalaem/Thitipong Lapoe (Thailand) hari ini mempersulit lawannya yang lebih kawakan asal Malaysia. Jika Andhika/Hendra akhirnya mampu menang 19-21, 21-19, dan 21-15 atas unggulan kelima Chan Chong Ming/Chew Choon Eng, sayangnya Patipat/Thitipong harus menyerah 17-21, 21-10, dan 8-21 di tangan unggulan pertama, Choong Tan Fook/Lee Wan Wah. Choong/Tan inilah yang akan dihadapi Andhika/Hendra di perempat final esok hari (8/10).

Satu lagi pasangan gaek Malaysia yang dipersulit generasi muda adalah unggulan kedua, Gan Teik Chai/Tan Bin Shen. Mereka juga terpuruk di tangan pemuda-pemuda China, Hong Wei/Shen Ye dengan skor 13-21, 21-12, dan 12-21.

Vietnam Open Grand Prix selama ini memang menjadi lahan unjuk gigi bagi para pemain muda Asia. Tidak sedikit atlet merah-putih yang yang memulai pengumpulan gelarnya di tanah Indochina ini. Salah satunya yang paling fenomenal dalam tiga tahun belakangan ini tentu saja atlet polesan PB Djarum yang sudah menghuni Pelatnas, Tantowi Ahmad, dengan satu gelar di Vietnam International Challenge 2009, dua gelar di Vietnam Open Grand Prix 2007 dan 2008, serta runner up di Vietnam International Challenge 2007. (DC)

Hasil Lengkap
Tournament Software "Vietnam Open Grand Prix 2010 Day 3"