Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Toyota Thailand Open] Terbuka Peluang Tambah Gelar Juara
19 Januari 2021
[Toyota Thailand Open] Terbuka Peluang Tambah Gelar Juara
 
 

Kejuaraan Yonex Thailand Open usai sudah. Satu gelar berhasil direbut oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kejuaraan seri Asia kembali bergulir dan tetap Thailand menjadi negara penyelenggara. Toyota Thailand Open, kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 1000 akan mulai bergulir dari tanggal 19 Januari – 24 Januari 2021.

Dua pasang ganda putri Indonesia yang akan meneruskan pertandingan adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Fadia/Ribka akan memulai pertandingan di kejuaraan berhadiah USD1.00.000 dengan langsung menantang unggulan ketujuh asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada babak pertama. Ini merupakan pertemuan pertama dari kedua pasangan ini. Secara peringkat, ganda Thailand berada di atas Fadia/Ribka. Jongkolphan/Rawinda mendiami peringkat 11 dunia sementara Fadia/Ribka masih di urutan 32 dunia.

Sementara itu, Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan Thailand lainnya, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai pada babak pertama. Pada kejuaraan Yonex Thailand Open, yang dilaksanakan pekan lalu, Greysia/Apriyani menang straight game. Ada pasangan Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan yang mungkin akan menjadi batu sandungan bagi Greysia/Apriyani. Tapi ganda putri nomor satu Indonesia ini punya pengalaman menang dari ganda Korea berperingkat empat dunia. Rekor empat kali kemenangan, termasuk dari kejuaraan Thailand Open, berbanding satu kali kekalahan rasanya cukup untuk membuktikan keunggulan Greysia/Apriyani.

Bukan tidak mungkin jika Greysia/Apriyani akan bisa merebut gelar keduanya tahun ini. Pasalnya, lawan-lawan yang akan dihadapi hampir semua pernah mereka kalahkan. Tinggal berharap Greysia/Apriyani tetap fokus pada permainan.