Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bahrain International Challenge 2022] Ribka/Lanny ke Semifinal
03 Desember 2022
[Bahrain International Challenge 2022] Ribka/Lanny ke Semifinal
 
 

Para Srikandi Indonesia masih terus menyimpan asa di kejuaraan bulutangkis Bahrain International Challenge 2022. Dua ganda putri, satu tunggal putri merah putih melaju ke semifinal pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$15.000.

Peluang untuk menciptakan All Indonesian Final dari ganda putri semakin terbuka. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani menjadi ganda putri yang akan berusaha menciptakan terjadinya final sesama ganda putri Indonesia. Keduanya sudah menyentuh babak empat besar setelah kemarin (2/12) harus berjibaku selama tiga game untuk menaklukkan lawan-lawannya. Ribka/Lanny menang  21-13, 15-21, 23-21 atas pasangan Taiwan, Hsieh Pei San/Tseng Yu Chi, sementara Anisanaya/Zahra unggul 21-14, 12-21, 21-15 dari unggulan keempat asal India, Simran Singhi/Ritika Thaker.

Perjuangan berat pada babak semifinal akan dijalani para ganda putri Indonesia. Keduanya akan bertemu dengan pimpinan unggulan ganda putri. Ribka/Lanny akan bersua dengan unggulan kedua dari Singapura, Yulia Jin/Wong Jia Ying Crystal. Pasangan inilah yang menghentikan ganda putri Indonesia lainnya, Melani Mamahit/Tryola Nadia di babak delapan besar dengan 12-21, 21-16, 12-21. Anisanaya/Zahra yang bertanding di babak semifinal lainnya akan menantang unggulan pertama dari India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela.

Dari sektor tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo juga turut melenggang ke babak semifinal. Berkah menang 21-15, 21-18 atas pemain India, Tanya Hemanth, runner up BWF World Junior Championships 2022 asal Indonesia ini akan bertemu dengan pemain India lainnya Anupama Upadhyaya pada babak semfinal. (AR)