Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2022] Fajar/Rian ke Semifinal
01 Juli 2022
[Malaysia Open 2022] Fajar/Rian ke Semifinal
 
 

Ganda putra sudah punya satu tempat di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2022. Adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi pasangan ganda putra Indonesia yang sudah memiliki tiket babak empat besar pada kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 750.

Fajar/Rian pada babak perempat final yang dimainkan hari ini (1/7) bertemu dengan pasangan tuan rumah Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pada pertemuan ketujuh ini, Fajar/Rian bisa menang relatif cepat. Pasangan Malaysia yang ada pada peringkat sepuluh dunia seperti mati kutu menghadapi Fajar/Rian. Dalam dua game, Fajar/Rian menang 21-13, 21-9.

“Alhamdulillah bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa cedera. Hari ini kami bermain nothing to lose saja karena ini juga bertanding di hadapan tuan rumah Malaysia. Tapi kami tetap percaya diri, belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, belajar dari video-video pertandingan mereka dan pelatih juga memberi arahan sebelum main sehingga strateginya bisa berjalan dengan baik,” ujar Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Ong/Teo adalah pemain dengan tipe bertahan yang bagus tapi dengan kondisi lapangan yang berangin seperti ini mereka mungkin kurang cocok,” tambah Fajar.

Besok (2/7) pada babak semifinal, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan ganda putra Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzudin. Jika catatan pertemuan menjadi acuan, bukan tidak mungkin Fajar/Rian bisa melenggang ke babak final. Dari Enam kali pertemuan yang sudah terjadi, Fajar/Rian masih unggul lima kali kemenangan berbanding satu kali kekalahan. Terakhir bertemu di kejuaraan Indonesia Open 2022, Fajar/Rian menang straight game.

“Lawan Goh/Izzuddin besok tidak akan mudah. Mereka bermain penuh percaya diri tadi dan berhasil mengalahkan juara Indonesia Open 2022. Pastinya kami harus waspada apalagi mereka akan didukung semua penonton di sini. Yang harus disiapkan pastinya mental dan fisik,” pungkas Rian.

Indonesia masih punya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masih bertanding menghadapi ganda Malaysia lainnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (AR)