Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2022] Vito Buat Kejutan, Tujuh Wakil ke Delapan Besar
30 Juni 2022
[Malaysia Open 2022] Vito Buat Kejutan, Tujuh Wakil ke Delapan Besar
 
 

Indonesia berhasil menempatkan tujuh wakil di babak delapan besar atau perempat final ajang bulutangkis Malaysia Open 2022. Pebulutangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menjadi nama terakhir yang sukses meraih kemenangan. Pemain asal PB Djarum tersebut membuat kejutan.

Vito, sapaan akrabnya, secara heroik menundukkan andalan tuan rumah sekaligus unggulan kelima, Lee Zii Jia. Dalam laga yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6), Vito menang dalam laga panjang tiga gim, 21-19, 19-21, 21-16.

Gemuruh seisi Axiata Arena yang mendukung Lee Zii Jia tidak mampu menggoyahkan mental Vito. Dia mengaku sangat fokus pada pola permainan sendiri.

"Pertandingan berlangsung sangat sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah, apalagi dengan dukungan penonton sebanyak itu. Lee Zii Jia juga bermain bagus hari ini. Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan," ujar Vito selepas laga.

"Saya juga bersyukur evaluasi dari permainan kemarin, hasilnya hari ini bisa lebih baik. Kunci kemenangan saya hari ini adalah fokus poin demi poin, apalagi di poin akhir jangan sampai lepas fokusnya. Di gim kedua saya melakukan kesalahan. Fokus saya hilang. Alhamdulillah di gim ketiga saya bisa kembali lagi ke fokus saya," terang Vito.

Di babak perempat final, Jumat (1/7), Vito akan menantang Kento Momota dari Jepang. Lagi-lagi laga ini tidak akan mudah baginya. Tetapi Vito tetap optimistis. "Lawan Momota besok pastinya tidak mudah karena dia pemain yang matang. Semoga kemenangan hari ini bisa menjadi modal yang bagus untuk saya melawan dia besok," harap Vito.

Selain Vito, skuad Merah-Putih menempatkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri) di babak perempat final.

Babak perempat final Malaysia Open 2022 digelar hari Jumat (1/7) mulai pukul 15.00 waktu setempat.