Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Canada Open Grand Prix 2015] Andrei/Hendra Tembu Semifinal
01 Januari 2005
[Canada Open Grand Prix 2015] Andrei/Hendra Tembu Semifinal
 
 

Kabar menggembirakan berhembus dari Kanada, negeri yang terletak di belahan benua Amerika Utara. Pada kejuaraan bulutangkis Canada Open Grand Prix 2015, pasangan ganda putra Indonesia, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan berhasil melesat ke babak semifinal.

Andrei/Hendra yang bertanding sendiri di ganda putra tanpa kesulitan menghentikan ganda asal Taipei Liao Min Chun/Tseng Min Hao pada babak perempat final. Dalam waktu  dua puluh sembilan menit, unggulan pertama ini menang straight game. Di game pertama pasangan Indonesia menang dengan 21-16. Keadaan tak jauh berbeda, di game kedua ganda Indonesia kembali bisa menang dengan 21-17. Dengan kemenangan di kejuaraan berhadiah total US$ 50.000,- ini, sekaligus memperbesar rekor pertemuan Andrei/Hendra atas ganda Taipei berperingkat 48 dunia menjadi 2-0. Kemenangan pertama di raih Andrei/Hendra pada saat mengikuti kejuaraan Malaysia Open Grand Prix Gold 2014.

Di babak semifinal masih belum di ketahui siapa yang akan menjadi lawan. Hingga berita ini diturunkan, masih akan bertanding calon lawan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan di babak semifinal. Calon lawan ganda Indonesia kemungkinan akan datang dari ganda Taipei Jhe Huei Lee/Yang Lee atau unggulan ke-5 dari China Li Junhui/liu Yuchen.

Dengan ganda Taipei, Andrei/Hendra belum pernah bertemu sekalipun. Setidaknya ganda Indonesia tidak boleh menganggap remeh ganda berperingkat 226 dunia ini. Meski merangkak dari babak kualifikasi, tetapi di babak kedua mereka mampu menang dari unggulan ke-2 asal India Manu Attri/B Sumeeth Reddy.

Sementara itu dengan ganda China, ganda Indonesia pernah sekali bertemu pada kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014. Pada pertemuan pertama tersebut, ganda Indonesia mampu memetik kemenangan meski harus dijalani dengan rubber game.