Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Canada Open Grand Prix 2015] Ganda Putra Putri Raih Kemenangan
01 Januari 2005
[Canada Open Grand Prix 2015] Ganda Putra Putri Raih Kemenangan
 
 

Kejuaraan bulutangkis Canada Open Grand Prix 2015 sudah mulai memasuki babak utama. Pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 50.000,- ini, wakil Indonesia di ganda putra dan putri telah melewati babak pertama dengan baik.

Di ganda putra, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan telah menapaki babak kedua. Unggulan pertama ini berhasil melewati babak pertama usai mengalahkan wakil Thailand Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong hanya dalam dua game 21-13,21-13. Ini pertemuan perdana sekaligus kemenangan pertama bagi ganda berperingkat 16 dunia asal Indonesia dari pasangan Thiland berperingkat 54 dunia.

Kemenangan juga diraih ganda putri asal PB Djarum Vita Marissa/Komala Dewi. Merupakan satu kejutan bagi ganda Indonesia ini bisa memetik kemenangan dari ganda Inggris Heather Olver/Lauren Smith. Pasalnya pasangan Inggris kini ada di peringkat 20 dunia sementara pasangan Indonesia masih berada di urutan 187 dunia. Pada kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 lalu, ganda Inggris ini bisa menjungkalkan pasangan Jepang Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda yang kala itu menjadi unggulan ke-4.

Sesuai skenario, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan akan bertemu dengan ganda tuan rumah Philipe Carron/Toby Ng di babak kedua. Andrei/Hendra menang dari ganda Kanada pada pertemuan pertama yang terjadi di Swiss Open Grand Prix Gold 2015 lalu.

Sementara itu diganda putri Vita Marissa/Komala Dewi akan bertemu dengan ganda putri Hongkong Poon Lok Tan/Tse Ying Suet. Secara peringkat kedua pasangan ini tidak berbeda jauh. Ganda Hongkong kini ada di peringkat 161 dunia. Bukan tak mungkin jika Vita/Komala bisa melewati ganda Hongkong ini. Apalagi di babak pertama mereka bisa melewati ganda Inggris yang memiliki peringkat jauh lebih baik dari ganda Hongkong.