Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2015] Tersisa Jonatan di Delapan Besar
01 Januari 2005
[SEA Games 2015] Tersisa Jonatan di Delapan Besar
 
 

Dari dua pemain tungal putra yang menjadi wakil Indoneiua di nomor perorangan cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2015, hanya tinggal tersisa satu saja di babak perempat final.  Indonesia kini hanya tinggal berharap pada Jonatan Christie untuk bisa mempersembahkan medali.

Jonatan mengawali pertandingan nomor perorangan bertemu dengan pemain Myanmar Hoo Aung Myo. Seperti yang sudah di perkirakan sebelumnya, Jonatan bisal langsung menyelesaikan pertandingan hanya dalam dua game, 21-16, 21-10.

“Pertandingan ini saya gunakanuntuk mempersiapkan diri ke pertandingan besok. Tapi tadi saya tidak mengganggap enteng lawan juga kok,” ungkapnya kepada badmintonindonesia.org.

“Saya harus lebih tenang.  Jangan takut dan ragu untuk menerapkan permainan apa di lapangan. Dari Pikiran juga tidak boleh kalah, kalau tertinggal harus kejar terus. Intinya saya harus main all out,” tambahnya

Di babak perempat final besok, Jonatan akan bertemu kembali dengan pemain Malaysia Chong Wei Feng. Pada nomor beregu, Jonatan sempat mengalami kekalahan dari pemain Malaysia yang sama dengan rubber game.

Sementara itu Firman Abdul Khalik gagal membalas kekalahan dari pemain senior Thailand Boonsak Ponsana dengan, 13-21, 14-21. Kekalahan pertama dialami oleh Firman saat babak semifinal nomor beregu. Kala itu pemain kidal asal Indonesia ini menyerah jiuga dengan straight game.

“Saya merasa kali ini bisa memberikan perlawanan karena saya bermain lebih sabar dan bisa fokus di lapangan. Namun lawan memang lebih berpengalaman dari saya. Dia juga punya teknik permainan yang matang,” ujar Firman.