Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Pulang Dengan Dua Gelar Juara (Vietnam Open 2007)
12 November 2007
Indonesia Pulang Dengan Dua Gelar Juara (Vietnam Open 2007)
 
 

Berakhirnya turnamen Grand Prix Vietnam Open, Minggu (11/11) kemarin, cukup membawa kebanggaan bagi tim Indonesia. Dua dari tiga wakil yang sebelumnya lolos ke final berhasil pulang dengan merebut gelar juara. Dan ketiga wakil tersebut merupakan pemain didikan klub Djarum.

Di nomor Ganda Putri, pasangan Yulianti/Nathalia Poluakan berhasil memenangkan partai final setelah mengalahkan pasangan Hongkong, Hoi Wah Chau/Wai Chee Louisa Koon dengan 21-19 21-15. Keberhasilan di nomor Ganda Putri pun berlanjut di Ganda Campuran. Yulianti yang kembali diturunkan dengan Ahmad Tantowi kembali menundukkan pasangan bulutangkis Hongkong, Hoi Wah Chau/Wai Ho Hui dalam dua set dengan skor 21-11 21-13.

Sayangnya keberhasilan dua nomor tersebut tidak di ikuti oleh wakil Tunggal Putra. Andre Kurniawan Tedjono, terpaksa harus terjungkal di final ketika menghadapi pemain senior asal Malaysia, Roslin Hashim. Ini merupakan kali keduanya, Andre gagal merebut gelar juara pada turnamen berkelas Grand Prix. Di tangan Roslin, Andre harus puas di urutan runner-up dengan skor, 12-21, 21-23.

Dengan hasil ini, Indonesia harus cukup puas hanya membawa dua gelar juara. Dan meskipun begitu, ini merupakan sebuah prestasi tersendiri yang patut dibanggakan bagi aura bulutangkis Indonesia.

Hidup terus bulutangkis Indonesia!