Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Hayom Juara Banuinvest International Rumania
23 Maret 2009
Hayom Juara Banuinvest International Rumania
 
 

Berangkat dengan dua peserta dari Tanah Air, PB Djarum sukses meraih 1 gelar juara di nomor tunggal putra pada kejuaraan Banuinvest International di Timisoara, Rumania dari tanggal 19 Maret - 22 Maret 2009. Hasil ini terasa semakin maksimal karena pada babak final nomor tunggal putra tersebut terjadi All Indonesian Final. Dionysius Hayom Rumbaka, biasa dipanggil Hayom, sukses meraih gelar tersebut setelah mengalahkan rekan seklubnya, Bandar Sigit Pamungkas, dengan rubber game 16-21 21-14, 21-12. Sebenarnya atlet yang direncanakan berangkat adalah berjumlah tiga orang, yakni salah satunya adalah Maria Febe Kusumastuti untuk nomor tunggal putri, namun ia batal berangkat karena menderita sakit.



Jalan pertandingan babak final tunggal putra, di set pertama Bandar lebih mengendalikan permainan terutama dengan keunggulan permainan relinya yang cukup efektif dalam pengumpulan angka, skor sempat imbang di angka 4, 6, 10, namun setelah itu Bandar terus unggul dan mampu menutup dengan skor 21-16. Di set kedua, permainan reli yang efektif dan kombinasi smes yang menghasilkan poin justru berbalik menjadi milik Hayom yang sempat unggul jauh 13-2, dan kemudian ia sudahi dengan 21-14. Pada set ketiga, kembali Hayom tetap konsisten untuk menjaga kualitas permainannya dan terus menerapkan strategi yang sama seperti di set kedua. Kembali dengan kombinasi permainan reli dan smes ia terus unggul dari 10-2, kemudian 18-9 dan ditutup dengan skor 21-12. Hayom meraih juara, Bandar meraih posisi runner up.

Untuk nomor lainnya, tunggal putri, ganda putri dan ganda putra sukses direbut atlit- atlit dari Bulgaria. Salah satu atlet unggulan Bulgaria, Petya Nedelcheva sukses meraih gelar juara di tunggal putri dan juga di ganda putri berpasangan dengan rekan senegaranya. Sedangkan ganda campuran berhasil diraih oleh atlit asal Ukraina.