Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Austrian International Challenge : Pemain PB Djarum Melangkah Mulus
26 Februari 2010
Austrian International Challenge : Pemain PB Djarum Melangkah Mulus
 
 

Tiga pemain klub PB Djarum yang mengikuti turnamen Austrian International Challenge (24-27 Februari 2010) melangkah mulus ke babak selanjutnya. Andreas Adityawarman memulai langkahnya dari babak kualifikasi berhasil melaju ke babak utama setelah mencatat tiga kali kemenangan. Dibabak awal, Andreas menundukkan pemain Jerman, Hannes Kaesbauer dalam pertarungan tiga set 21-13, 17-21 dan 21-17. Kemudian disemifinal kualifikasi, ia mengalahkan pemain Belgia 21-18 dan 21-6. Jalan ke babak utama dicapai setelah menang dari Shohei Hoshini asal Jepang 21-13 dan 21-11. Kemenangan masih berlanjut dibabak utama dengan mengalahkan pemain Slovakia, Michal Matejka dua set langsung 21-9, 21-11.

Pemain PB Djarum lainnya Andre Kurniawan juga melaju kebabak kedua dengan menundukkan pemain Jepang Michiharu Kido. Di paruh set pertama Andre menunjukkan keunggulan dengan memimpin skor 11-3. Dengan keunggulan smes lebih banyak dari lawannya Andre mengakhiri set pertama 21-8. Di set kedua Andre kembali mendominasi permainan dengan lebih banyak mengandalkan permainan reli. Paruh set Andre unggul 11-6. Andre terus memimpin sampai 19-10 yang kemudian Michiru sempat mengambil satu poin sebelum ditutup Andre dengan skor 21-11.

Fransiska Ratnasari tidak mau ketinggalan dengan rekan putra-nya. Pemain yang akrab dipanggil Nana ini sukses melewati pemain Rusia, Ksenia Polikarpova 21-12 dan 21-10. Nana juga unggul dalam melancarkan smesnya dimana pada set kedua ia mencatat delapan kali angka dari smes. Sedangkan lawannya hanya mencatat satu kali smes yang menghasilkan poin. Dibabak kedua, Nana akan ditantang pemain tuan rumah Simone Prutsch yang pertandingannya akan berlangsung hari (26/02).

Di turnamen ini juga ikut serta pemain-pemain asal Indonesia yang bermain di klub Eropa antara lain Viki Indra Okvana, Ardiansyah Putra, Andy Hartono dan Gustiani Megawati. Semua pemain-pemain tersebut terkonsentrasi di nomor ganda. (HK)