Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Austrian International Challenge : Andre dan Fransiska Tembus Semifinal
27 Februari 2010
Austrian International Challenge : Andre dan Fransiska Tembus Semifinal
 
 

Andre Kurniawan dan Fransiska Ratnasari berhasil menembus babak semifinal Austrian International Challenge setelah mengalahkan lawan-lawannya kemarin (26/02). Di perempat final, Andre berhadapan dengan pemain Skotlandia, Kieran Merrilees. Keduanya sempat bermain ketat di set pertama yang dimenangkan Andre 21-19. Di set berikutnya, Andre tidak memberikan kesempatan lawannya untuk mengembangkan permainan yang menyelesaikan set kedua dengan 21-13. Sebelumnya dibabak perdelapan final yang dilaksanakan pagi harinya, Andre mengalahkan pemain Denmark, Kasper Ipsen dengan 21-10, 21-19 dalam pertarungan yang berlangsung 31 menit. Di babak ini, Klub PB. Djarum kehilangan satu pemainnya, Andrea Adityawarman yang dikalahkan unggulan utama asal Perancis, Brice Leverdez 21-23, 21-19 dan 15-21 di pertandingan yang berlangsung hampir satu jam. Brice sendiri bakal menjadi lawan Andre di semifinal setelah dibabak delapan besar mengalahkan Anand Pawar dari India dengan 20-22, 21-18 dan 21-16.

Pemain putri klub PB. Djarum, Fransiska Ratnasari berhasil mengikuti jejak Andre ke semifinal. Dua kemenangan yang dibuat pemain yang akrab dipanggil Nana ini diraih masing-masing dalam dua set langsung. Di perdelapan final, Nana menundukkan pemain tuan rumah Simone Prutsch 21-9 dan 21-15 dalam waktu 25 menit. Keperkasaan Nana kembali ditunjukkan di perempat final dengan mengalahkan putri negeri Sakura, Naoko Fukuman (Jepang) dengan skor 21-10 dan 21-16. Di babak semi final hari ini (27/02) Nana akan berhadapan dengan unggulan kedua Susan Egelstaff dari Skotlandia.

Pemain-pemain Indonesia yang bermain di klub Eropa juga berhasil melaju ke babak semifinal. Viki Indra Okvana memenangkan perempat final di dua nomor yakni ganda putra berpasangan dengan Ardiansyah Putra dan ganda campuran bersama pemain putri Gustiani Megawati. (HK)