Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Austrian International Challenge : Andre dan Fransiska Persembahkan Gelar Juara
28 Februari 2010
Austrian International Challenge : Andre dan Fransiska Persembahkan Gelar Juara
 
 

Usaha PB Djarum untuk memberikan kesempatan berprestasi Internasional bagi pemain-pemain membuahkan hasil yang menggembirakan. Dua persembahan gelar juara Austrian International Challenge dipersembahkan oleh Andre Kurniawan (tunggal putra) dan Fransiska Ratnasari (tunggal putri). Fransiska Ratnasari yang kerap dipanggil Nana harus berhadapan dengan unggulan utama, Petya Nedelcheva (Bulgaria) di partai puncak. Meskipun lawan mempunyai peringkat yang lebih tinggi, Nana tidak gentar dalam mengawali pertandingan dengan memimpin paruh set pertama 11-8. Nana terus memimpin perolehan angka sampai menutup set ini 21-15. Di set kedua, Nana sempat unggul 18-17 tetapi Petya tidak mau menyerah dan berbalik unggul 21-18. Pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan set dimana terjadi kejar mengejar poin sampai 5-5 diawal set. Tetapi Nana tidak mau kecolongan lagi dengan terus memimpin 11-6, kemudian 19-11 dan akhirnya menutup set dengan 21-14. Ini merupakan gelar Internasional ketiga buat Nana setelah tahun lalu memenangkan Indonesia Challenge dan Vietnam Open Grand Prix.

Seusai pertandingan tunggal putri dilanjutkan dengan final tunggal putra yang mempertemukan pemain PB Djarum, Andre Kurniawan yang berhadapan dengan pemain Perancis, Matthieu Lo Ying Ping. Andre yang lebih diunggulkan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-12 dan 21-11 dalam waktu cukup singkat yakni hanya 21 menit. Kemenangan Andre ini sekaligus menebus kegagalan tanpa gelar juara sepanjang tahun 2009.

Pekan depan, Andre dan Nana akan bertanding di turnamen yang levelnya lebih tinggi, German Open Grand Prix. Semoga kemenangan ini berdampak positif untuk berprestasi di turnamen berikutnya. (HK)

Galeri