Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Hajar Korea 3-0, Indonesia Melaju ke Semifinal
23 Maret 2010
Hajar Korea 3-0, Indonesia Melaju ke Semifinal
 
 

Tim Bulutangkis Indonesia berhasil maju ke babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Asia 2010 dibawah umur 19 tahun yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Setelah pagi hari menundukkan tim Vietnam 5-0, tim Indonesia kembali harus bertanding untuk kedua kalinya pada sore harinya untuk menghadapi tim tangguh Korea Selatan. Tanpa ampun Tim Indonesia langsung menekuk tim Korea Selatan tanpa balas 3 - 0.

Seperti saat mengalahkan Vietnam, tim Indonesia mempertahankan komposisi pemain ganda campuran dan ganda putra untuk menghadapi Korea Selatan. Strategi yang dijalankan berhasil dengan sempurna. Dua angka kemenangan diperoleh dari ganda campuran dan ganda putra.

Ricky Karanda Suwardi/Della Destiara Haris yang bertanding di partai pertama harus bekerja keras untuk mengalahkan pasangan ganda campuran Korea Selatan Kang Ji Wook/Choi Hye In. Kalah di set pertama dengan 13-21 tak membuat pasangan Indonesia ini menyerah. Di dua set berikutnya pasangan ganda campuran masa depan Indonesia ini mampu membalikkan keadaan dan membungkam pasangan Korea Selatan dengan 21-18, 21-16.

Pemain tunggal putra Indonesia, Evert Sukamta yang turun di partai kedua menyumbangkan satu angka kemenangan bagi tim Indonesia. Evert tak menyianyiakan kepercayaan yang diberikan kepadanya dan unggul dua set langsung dari pemain Korea Selatan Kim Min Ki dengan 21-19, 21-14.

Kemenangan Indonesia di tentukan pada partai ketiga melalui ganda putra. Pasangan asal PB Djarum Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita unggul atas Kang Ji Wook/Choi Seung Il dengan 21-18, 21-12 dan membawa tim Indonesia maju ke babak semifinal.

Keberhasilan pemain-pemain Indonesia ini merupakan peningkatan atas hasil yang diperoleh tahun lalu. Tahun lalu Indonesia hanya mampu menduduki peringkat ke lima.

Di babak semifinal yang akan dilangsungkan pada esok hari, Selasa 23 Maret 2010, Tim Indonesia harus menghadapi tim tangguh China. (AR)